Rahasia sehat Di Balik Ruku

.


Rahasia sehat Di Balik Ruku - Alhamdulillah kami bisa melanjutkan postingan ini semoga bermanfaat untuk kita semua. Menyambung postingan sebelumnya yaitu Rahasia sehat di balik takbirotul ihrom dan supaya berurutan kami teruskan dengan postingan selanjutnya yaitu rahasia sehat di balik ruku. Sholawat dan salam semoga selalu tecurahkan kepda nabi kita Muhammad SAW para sahabat dan keluarganya tentunya kepada kita semua sebagai umatnya yang selalu berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan apa di sampaikan oleh baginda kita Muhammad SAW.
Rahasia sehat Di Balik Ruku - Ruku adalah dimana posisi kepala dan punggung sejajar dan tangan di letakan pada lutut dan subahnalloh posisi ini banyak sekali manfaat untuk kesehatan yang tentunya akan saya bahas dan sangat penting untuk kita ketahui sebagai seorang muslim sehingga menjadikan sholat adalah solusi yang terbaik untuk hidup dan kehidupan kita saking pentingnya sholat Alloh langsung memanggil nabi kita dalam menerima wahyu untuk melaksanakan sholat berbeda dengan perintah-perintah yang lainya dengan melalui malaikat jibril.
Rahasia sehat Di Balik Ruku - Ruku yang sempurna bisa di tandai apabila kita meletakan gelas di punggung maka tidak akan tumpah sebab anatara kepala dan tulang belakang atau punggung sejajar, posisi ruku yang sempurna bermanfaat menjaga kesempurnaan posisi punggung sebagai penyangga tubuh dan pusat syaraf dan posisi jantung sejajar dengan otak sehingga bagian tengah badan kita bisa teraliri darah dengan sempurna, dan posisi tangan tertumpu pada lutut ini sangat bermanfaat untuk merelaksasikan pada otot-otot bahu sampai ke bawah. Mnerut penelitian posisi ruku ini juga sangat bermanfaat untuk melatih kemih sehingga terhindar dari penyakit prostat...Subhanalloh...

Dalam gerakan ruku, yang benar posisi punggung, leher dan kepala harus membentuk haris horisontal. Dengan posisi ini, berat badan bergeser ke depan, sehingga terjadi relaksasi atau peregangan ruas tulang belakang. Relaksasi ini sangat bermanfaat untuk memelihara tulang belakang yang selalu terkompresi. 

”Tapi adanya relaksasi ruas tulang belakang ini hanya dialami bagi orang yang melaksanakan ruku dalam waktu yang cukup. Bagi orang yang shalatnya dilaksanakan dengan buru-buru, manfaatnya mungkin tidak akan terlalu terasa,” tambah dr Sagiran.



Dan banyak sekali manfaat yang terkandung dari gerakan ruku dalam sholat salah satunya yang kami baca di blognya FRIDA GIRL yang tentunya harapan kami semoga bermanfaat dan menambah wawasan ilmu kita sehingga dapat kita amalkan untuk kehidupan kita sehari-hari. Baiklah inilah manfaat ruku antar lain :

1. Mencegah melekatnya tulang Kelangkang dan tulang tungging. Hal ini secara langsung dapat mencegah penyempitan ruang panggul yang berarti mencegah kelainan-kelainan pada kepala bayi, letak wajah, letak dahi dan mencegah kesulitan dalam melahirkan ....... ( Prof. H.M. Hembing Wijayakusuma).

2. Membuat ruas tulang belakang (vetebrata) akan tetap berada dalam kondisi prima, karena persendian diantara ruas-ruas tulang belakang (corpus vertebrata) tetap lemah dan lentur........ (Prof. H. M. Hembing Wijayakusuma).


3. Dengan adanya peregangan dan bergeraknya otot-otot dan tendon (urat daging) disekitar ruas tulang belakang, ruku' dapat menghindarkan diri dari penyakit pada ruas tulang belakang........... (Prof. H. M. Hembing Wijayakusuma).

4. Sebagai latihan kemih untuk pencegahan keluhan prostat. Pelurusan tulang belakang akan mengempiskan ginjal dan menekan buli-buli( tempat penampungan kemih). Hal ini dapat memperlancar kemih......... ( Dr. Bahar Azwar, SpB Onk)

5. Dengan posisi leher lebih rendah dari perut dan dada, ruku' dapat membuat peredaran darah menjadi lebih lancar ke arah kepala dan bersama-sama dengan itu aliran getah bening (untuk daya tahan tubuh) pun menjadi lancar.......... ( Dr. Bahar Azwar, SpB Onk ).

6. Secara psikologi, ruku' mewakili arti penting hubungan diri dengan allah. Sikap ruku' yang berada di tengah-tengah ketiga gerakan utama shalat, adalah simbol dari kepatuhan dan ketaatan. ruku' juga merupakan salah satu gerakan inti shalat, karena hitungan satu rakaat hanya mempunyai satu ruku'. (Budi Dharmawan, psikolog)



Rahasia sehat Di Balik Ruku - Dalam satu hari satu malam kita melaksanakan ruku 17 kali dan langsung manfaat bisa kita raih dari posisi  ruku ini maka jangan ragu anda untuk melaksanakna sholat sebab ternyata di dalam sholat banyak sekali manfaat yang kita ambil tapi maaf kami bukan bermaksud dengan sholat kita hanya mengaharapkan sehat tapi tentunya sholat adalah kewajiban bagi kita sebagai seorang muslim yang taat yang hanya mengharapkan RidoNYA.






0 comments:

Post a Comment