Tips Sehat Dengan Mengusap Kepala Saat Wudhu

.
Tips Sehat Dengan Mengusap Kepala Saat Wudhu -  Bagi seorang muslim sudah tidak asing lagi, bahkan untuk sebagian orang wudhu kadang di anggap biasa saja hanya rutinitas sebelum melaksanakan sholat, padahal apabila wudhunya tidak sempurna atau tidak jadi maka sholatnya pun tidak sah. Wudhu bagi seorang muslim sangatlah penting sebab dengan wudhu seorang muslim tidak hanya di terima sholatnya saja tapi yang sangat istimewa bahwa seorang yang melaksankan wudhu akan mendapatkan kesehatan yang luar bisasa baik kesehatan lahir maupun bathin, maka laksanakan wudhu sesuai dengan kaidah dan tata cara yang telah di tentunkan.

Tips Sehat Dengan Mengusap Kepala Saat Wudhu - Seorang Profesor yang bernama Leopold Werner von Ehrenfels asal austria masuk islam hanya karena menemukan sesuatu yang menakjubkan dan istimewa dalam wudhu, beliau mengatakan bahwa dengan melakukan wudhu ternyata dapat merangsang pusat saraf dalam tubuh manusia, sebab dengan keselarasan air dengan wudhu dan titik-titik saraf , maka kondisi senantiasa akan sehat. Itulah manfaat yang tidak di temukan pada aktivitas selain wudhu maka mulai sekarang jangan anggap hal biasa apabila malaksanakan wudhu sebab di dalam wudhu ternyata tersimpan rahasia yang luar biasa yaitu kesehatan.

Tips Sehat Dengan Mengusap Kepala Saat Wudhu - Di dalam setiap anggota wudhu tenrtunya ada manfaat kesehatan yang dpat kita peroleh dan kita rasakan, di mulai dari membersihkan tangan atau mencuci tangan walaupun ini sunat tapi sangat besar sekali manfaatnya, dan dilanjutakan dengan berkumur dan berkumur apabila di lakukan dengan sempurna maka akan memberikan kesehatan pada bagian mulut, yang tidak kalah pentingnya juga untuk melakukan menghirup air yang dapat membersihkan penyakit yang ada di daerah hidung, membersihkan muka juga tidak kalah pentingnya sebab dengan mencuci muka minimal 5 kali sehari semalam dapat menghilangkan penyakit-penyakit yang akan mengaggu daerah muka.

Manfaat Mengusap kepala

Sebagaimana anggota wudhu yang lainya tentunya mengusap kepala pun sangat baik untuk kesehatan kita, kami tidak akan membahas cara yang berbeda dalam mengusap rambut ini yang akan kami bahas dari segi manfaat kesehatanya. Mengusap kepala sangat bermanfaat untuk menambah ingatan dan dapat menjernihkan pikiran juga dapat terhindar dari pikun, semua itu di sebabkan pada dahi terdapat titik-titik yang berhubungan dengan otak dan saraf manusia.

Manfaat yang lainya tentunya semua itu sebagai isyarat bagi kita bahwa ketika kita mengusap kepala jangan lupa kita juga harus manata dan meniti jangan sampai kepala atau pikiran kita supaya terhindar dari pikiran-pikaran yang kotor dan ini sangat penting, kita tidak hanya membersihkan dhohirnya saja batinya pun tidak kalah pentingaya, bahkan banyak penyakit yang di timbulkan karena bathinya kotor. Sehingga pesan yang kita dapatkan dari semua rutinitas  dalam melaksanakan wudhu ini dapat di artikan atau di lakasanakan di luar wudhu, sebab apalah artinya anggota luar kita di bersihkan tapi anggota dalamya ( bathinya ) di biarkan kotor begitu saja.


YA ALLOH HARAMKANLAH KULIT DAN RAMBUTKU DARI API NERAKA






0 comments:

Post a Comment