Cara Islami Menyembuhkan Pusing,Sakit Kepala Dan Migren

.
Cara Islami Menyembuhkan Pusing,Sakit Kepala Dan Migren - Sebagai seorang muslim tentunya yang kita lakukan semampu mungkin sesuai dengan syariat yang telah di tentukan dalam islam dalam situasi dan keadaan apapun kita harus mengikuti aturan yang telah di tentukan olah syariat. Dan sebagai seorang muslim panutan atau rujukan kehidupan kita adalah Rosululloh dan kita berusaha sebaik mungkin untuk mengikuti Beliau dan termasuk dalam cara menyembuhkan berbagai penyakit termasuk penyakit migren ,sakit kepala dan pusing. Di sini ada beberapa cara menyembuhkan penyakit tersebut sesuai dengan yang di lakukan olah Nabi kita Yaitu Nabi Muhammad SAW. 

 Mengikat Kepala

Abu Nuaim dalam kitab Ath Thibbun Nabawi menyebutkan, Jenis pusing ini pernah diidap oleh Rasulullah SAW hingga satu atau dua hari dan Nabi SAW tidak keluar rumah. Belum lagi Ibnu Abbas yang pernah mengatakan bahwa Rasulullah SAW pernah berkhutbah di hadapan para sahabat dengan kepala masih berbalut kain.

Membalur kepala dengan Inai

Inai atau Pacar Air


Inai merupakan jenis tumbuhan yang memiliki manfaat untuk penyembuhan. Selain mengandung anti oksidan yang tinggi, inai juga memiliki sifat dingin namun kering. Riwayat Ibnu Majah. Nabi pernah terkena penyakit pusing sehingga terpaksa melumur kepalanya dengan inia. Rasulullah SAW bersabda, ”Insya Allah, obat ini berkhasiat menghilangkan pusing.”

Metode Bekam

Selain dengan cara mengikat kepala dan melumurinya dengan inai, Rasulullah SAW juga menggunakan metode bekam untuk menyembuhkan sakit kepala yang dideritanya.

Hal ini seperti yang dijelaskan dalam sebuah hadits bahwa Rasulullah SAW setiap kali ada orang yang datang menemui beliau dan menceritakan sakit kepalanya, Rasulullah SAW bersabda, ”Bekamlah.”
Sumber: innomuslim.com

2 komentar:

  1. Terimakasih Infonya Sangt Berguna Sekali

    BalasHapus
  2. Sebenarnya ada beberapa hal yang menyebabkan sakit kepala, berikut cara-cara untuk mengatasinya :
    Beberapa Penyebab Sakit Kepala dan Cara Mengatasinya

    BalasHapus