Tips Sehat Mencuci Pergelangan Tangan Saat Wudhu

.
Tips Sehat Mencuci Pergelangan Tangan Saat Wudhu - Berbagai penelitian oleh para ahli bahwa wudhu sangat beramnfaat sekali untuk kesehatan bagi yang melaksankanya, sebab dari wudhu tersebut orang akan memdapat manfaat yang luar biasa bagi anggota tubuhnya. Wudhu bukan hanya sekedar kewajiban yang harus di laksanakan ketika kita akan mendirikan sholat, tapi wudhu juga mempunyai arti dan makan tersndiri bagi kepribadian sesorang, sebab wudhu tidak hanya dapat membersihkan dohirnya saja tapi juga dapat membersihkan batinya. Dengan berwudhu kita di haruskan mengambil i'tibar dari angota badan yang harus bersihkan, dalam arti jangan hanya membersihkan badan luarnya saja tapi tentunya yang sangat terpenting juga membersihkan anggota badan secara bathin dari perkara yang dapat menimbulkan dosa. 

Tips Sehat Mencuci Pergelangan Tangan Saat Wudhu - Bagian tubuh yang yang terkena air wudhu adalaha bagian tubuh yang terbuka sehingga anggaota itu sangat rentan terkena kuman, sehingga kuman-kuman yang baru menempel pada kulit kita akan mempengaruhi kuman yang sudah ada pada kulit kita. Menurut ilmu bacteria(mikro bacteriology), 1cm persegi dari kulit kita yang terbuka bisa dihinggapi lebih dari 5 juta bakteri yang bermacam-macam. Subhanalloh dengan melaksanakan wudhu minmal 5 kali dalam sehari semalam berarti kita bisa mencegah kuman yang masuk pada kulit kita.

Tips Sehat Mencuci Pergelangan Tangan Saat Wudhu - Pada Pergelangan tangan termasuk telapak tangan adalah anggota tubuh kita yang sering sekali berinteraksi dengan yang lainya sehingga rentan sekali terkena kuman atau pun bakteri. Dengan kita membasuh pergelangan tangan dapat di katakan sebagai terapi pemijatan, sebab apabila membasuh pergelangan tangan dengan sempurna maka kita bisa mendapat manfaat yang luar biasa, menurut para pakar membasuh tangan dapat membuang energi buruk yang ada pada tubuh. Sepanjang tangan hingga siku, terdapat titik akupuntur yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit, sehingga potensi penyakit yang ada pada pergelangan tangan dapat di hindari.

Banyak sekali manfaat wudhu yang dapat kita peroleh apabila wudhu di lakukan dengan sempurna, sebab selain wudhu sebagia pencegah dan pengobtan penyakit, wudhu juga dapat memperlancar peredaran darah.
Ketika air wudhu membasuh anggota wudhu dan cara ini juga sebagai pemijatan halus sehingga ada reaksi dari darah di bagian yang terkena air wudhu dan membuat aliran darah menjadi gesit dan lancar ke seluruh tubuh. Hal ini terjadi di sebabkan guyuran air ke daerah anggota tubuh yang dapat menyebabkan normalisasi suhu pada tubuh, ini di sebabkan bertemunya suhu panas yang ada dalam tubuh dengan dinginya guyuran air wudhu. Dengan lancaranya aliran darah ke seluruh tubuh maka dengan secara lansung motabolisme dalam tubuh akan lancar sehingga tubuh pun menjadi sehat ....Amiiiiiin.



0 comments:

Post a Comment