Minum Air Putih Bisa Mengatasi Penyakit Jantung

.
Minum Air Putih Bisa Mengatasi Penyakit Jantung - Alloh akan mengangkat orang yang berilmu lebih tinggi dari pada orang yang kurang berilmu, oleh sebab itu bersyukurlah bagi orang yang di anugraih ilimu dan gunakan untuk modal ibadah kepada Alloh. Dan apabila kita mempunyai ilmu tentunya sangat  bermanfaat bagi diriya juga orang lain, dan salah satu ilmu yang tidak kalah pentingnya juga masalah ilmu kesehatan sebab ilmu kesehatan tidak hanya untuk mreka-mereka yang ada di komplek medis tentunya kita harus mengetahui tentang kesehetan sebab kesehatan adalah sesuatu yang sangat berharga.

Minum Air Putih Bisa Mengatasi Penyakit Jantung - Mungkin kita menganggap minum air putih adalah hal yang biasa padahal kalau kita mengetahui manfaat yang terkandung di dalam air putih tentunya kita akan merasa heran ternyata apa yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk kesehatan kita terutama  untuk anggota tubuh, minum air putih sangat bermanfaat untuk kelangsungan metabilisme tubuh yang luar biasa, minum air putih adalah cara yang terbaik untuk memelihara kesehatan tubuh kita maka jangan sekali-kali kita menganggap enteng minum air puith.

Air putih merupakan salah satu faktor penting yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Namun beberapa orang masih beranggapan bahwa dengan minum banyak air putih dapat menggagalkan usaha menurunkan berat badan. Padahal, kurang mengkonsumsi air putih dapat menyebabkan naiknya berat badan naik karena tubuh akan menyimpan lemak ekstra.

Bagaimana menurunkan berat badan dengan air putih?

Hati mempunyai fungsi untuk mengkonversi lemak menjadi bahan bakar. Ginjal tidak dapat berfungsi dengan baik tanpa asupan air yang cukup yang mengakibatkan hati akan bekerja ekstra keras untuk membantu ginjal melakukan tugasnya. Akibatnya, hati tidak dapat berfungsi dengan baik sehingga beberapa lemak akan tetap di dalam tubuh dan tidak dapat dikonversi menjadi bahan bakar. Hal inilah yang menyebabkan naiknya berat badan.

Tubuh kita mengandung lebih dari 60 persen air. Dengan minum banyak air, tubuh akan menyimpan semua air itu ke dalam sel sedangkan sisanya dikeluarkan melalui urin. Selain itu, untuk mencegah makan berlebihan bisa dilakukan dengan minum beberapa gelas air sebelum makan.

Beberapa studi menunjukkan bahwa air es atau air dingin dapat membantu membakar kalori yaitu dengan meningkatkan metabolisme tubuh. Oleh karena itu, disarankan kepada orang yang memiliki kelebihan berat badan untuk mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas setiap harinya.

Manfaat Lain Mengonsumsi Air Putih

Air putih selain dapat membantu menurunkan berat badan, juga mempunyai beberapa manfaat bagi kesehatan, seperti:

- Mencegah Sakit Jantung

Menurut sebuah studi yang diterbitkan di American Journal of Epidemiology, risiko penyakit jantung dan kematian mendadak dapat berkurang sekitar 41 persen dengan mengkonsumsi air putih lebih dari 5 gelas setiap harinya.

- Mencegah Migrain

Mengkonsumsi air putih tujuh gelas dalam sehari dapat meredakan sakit kepala dan meningkatkan hidup penderita migrain.

- Meningkatkan Ketajaman Otak

Oksigen sangat dibutuhkan agar otak dapat sekerja sesuai fungsinya. Untuk memastikan otak telah mendapatkan kebutuhan oksigennya anda disarankan untuk minum 8-10 gelas air putih perhari.

- Mencegah Penuaan Dini

Air dapat berfungsi untuk melembabkan kulit, membuat tampak segar dan terbebas dari kulit kering sehingga dapat membantu membuat wajah anda awet muda meskipun usia sudah bertambah.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi air putih. Marilah kita biasakan hidup sehat dengan cukup mengkonsumsi air putih mulai sekarang!


0 comments:

Post a Comment