Kenapa Air Kelapa Baik Untuk Kesehatan ?

.
Kenapa Air Kelapa Baik Untuk Kesehatan ? - Air kelapa yang selama ini sering kita konsumsi ternyata memiliki banyak sekali manfaat. Manfaat air kelapa sangat penting untuk kesehatan dan dapat menghilangkan rasa haus kita saat cuaca sedang panas. Tidak diragukan lagi bahwa buah khas panta ini memiliki cita rasa yang lezat juga berjuta manfaat.Kelapa sendiri memiliki berbagai jenis, ada yang warna kuning, warna hijau, ada yang bentuknya lonjong dan ada juga yang bentuknya bulat.



Manfaat Air Kelapa Muda


Anda tentu mengetahui bentuk kelapa yang masih muda. Dari segi penampilan luar kelapa muda cenderung lebih segar dan rasanya yang lebih lezat dari rasa kelapa yang sudah tua. AKelapa seperti ini banyak dijual para pedagang es kelapa yang berjualan di sisi jalan atau pun dengan mobil pick up. Manfaat air kelapa terutama kelapa muda ternyata sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita.

Manfaat air kelapa muda adalah meningkatkan metabolisme tubuh dan sistem imune sehingga kita tak mudah terserang penyakit. Selain itu air kelapa muda juga dapat melancarkan sistem pencernaan, sehingga bagi anda yang memiliki permasalahan seputar usus dan pencernaan sangat disarankan untuk meminum air kelapa muda setiap hari untuk melancarkan saluran percernaan yang terganggu, Air kelapa muda mengandung kalori, gula dan lemak yang sangat rendah sehingga baik untuk menu diet anda.

Jika anda meminum segelas air kelapa setiap makan, maka hal ini akan sangat berguna bagi pencernaan karena air air kelapa mampu memberikan efek pencegahan peradangan dan masalah asam lambung. Hal ini bisa terjadi karena kandungan air kelapa yang kaya akan asam laurat yang mampu menjadi bahan penyembuh bagi seluruh masalah pencernaan

Air kelapa juga dikenal dengan minuman isotonik yang mampu menyembuhkan tubuh yang dehidrasi, Jadi anda merasakan dehidrasi dan kehausan yang teramat sangat, maka saya sarankan anda unutk minum air kelapa muda.

Air kelapa merupakan salah satu minuman energi yang mengandung enzim bioaktif. Salah satu fungsi Enzim ini adalah meningkatkan metabolisme tubuh manusia dan meredakan Semua masalah rasa lelah. Manfaat dan khasiat air kelapa juga mampu membersihkan racun atau toksin tubuh pada sistem pencernaan.

Manfaat Air Kelapa Hijau


Ada juga jenis kelapa lain yang memiliki manfaat yang tidak kalah kerenya, yaitu kelapa hijau. Manfaat kelapa hijau memiliki kandungan yang baik unutk menetralkan racun yang ada didalam tubuh anda. Mungkin ada diantara anda yang mengalami keracunan, maka disarankan unutk segera meminum air kelapa hijau sebagai pengobatnya. Dengan meminum air kelapa hijau juga menjadikan stamina anda kembali fit dan menjadikan tubuh lebih segar dibandingkan dengan sebelumnya.

Salah satu fungsi terbaik air kelapa adalah memberikan efek pendinginan bagi tubuh dan semua saluran pencernaan manusia. Sistem pencernaan lambung dapat disembuhkan dengan cara meminum air kelapa. Selain itu air kelapa juga mampu mengontrol suhu tubuh anda

Salah satu manfaat kesehatan terbaik dari air kelapa itu adalah kandungan rendah gula yang membuatnya menjadi salah satu minuman bergizi bagi semua orang dan pasien penderita jantung maupun sakit diabetes. Hal ini juga banyak dipercaya mampu membantu orang yang ingin kurus dalam program diet. Umumnya wanita dan pria yang sedang melakukan diet meminum sekitar lima sampai enam gelas air dalam sehari untuk membantu menurunkan berat badan anda.


Itulah Kenapa Air Kelapa Baik Untuk Kesehatan ? Karena kandungannya yang penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

0 comments:

Post a Comment