Di Dunia Ini Harta Paling Mewah Adalah Kesehatan

.
Di Dunia Ini Harta Paling Mewah Adalah Kesehatan - Siapa sih yang tak ingin sehat ? Kesehatan tubuh merupakan suatu faktor penting, karena dengan mempunyai tubuh yang sehat kita dapat melakukan ibadah secara maksimal dan mencari rizki dan rahmat Allah SWT.

Pepatah arab mengatakan "Sehat itu nilainya lebih mahal daripada dunia dan seisinya". Orang barat mengatakan " sehat itu emas", dan bagi muslim bisa dikatakan sehat itu nilainya nomor dua setelah keimanan. Semua kata bijak itu menerangkan bahwa harta paling mewah adalah kesehatan.

Sepertinya tak ada manusiapun didunia ini yang tak menginginkan kekayaan. Maka tak heran banyak sekali pelatihan-pelatihan yang bertemakan kesuksesan ataupun cara efektif dan efisien untuk cepat menjadi kaya. Namun walaupun kita sudah tau b agaimanan cara dan tips menjadi kaya, bila tubuh kita tak sehat maka usaha untuk mendapatkan kekayaan akan pudar karena bagaimana pun kesehatan adalah modal awal untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan.

Harta yang paling berharga dihidup adalah "iman". Iman merupakan kekayaanyang paling berharga dan paling hakiki yang semestinya kita miliki sebelum memiliki yang lainya. Tanpa inman, setinggi apapun nama kita, setinggi apapun jabatan kita itu tak berarti dihadapan Sang Pencipta.

Sehat Memang Bukanlah Segalanya, namun Tanpa kesehatan Segalanya Tak Berarti Apa-Apa.

Satu lagi harta yang seharusnya kita miliki setelah iman yaitu "sehat". Dengan sehat, maka tubuh ini akan terasa menjadi harta yang paling mahal yang kita miliki.
Pernahkah kita mendengar ataupun melihat orang yang ingin bisa melihat atau seseorang yang ingin bisa berjalan karena kelumpuhan ? Berapapu biayanya asalkan bisa sehat meraka tak segan mengeluadapat berjalan kembali. Uang menjadi hal yang tak berharga jika dibandingkan dengan sehat.

Coba adakah yang menjual bola mata? berapakah harga bola mata ? Pernahkah kita tahu betapa mahalnya bola mata yang sudah tak bisa melihat ? saya yakin bila seorang yang buta dihapakan dengan dua pilihan atara kaya namun tak bisa melihat atau bisa melihat namun miskin. Pasti seorang yang buta akan memilih bisa melihat daripada kekayaan,


Maka dari itu mari jaga kesehatan tubuh ini syukuri apa yang ada dan manfaatkanlah sebaik-baiknya tubuh ini. Demikian ulasan mengenai 

0 comments:

Post a Comment