Inilah Cara Obati Tipes Cepat dan Ampuh

.
Inilah Cara Obati Tipes Cepat dan Ampuh -  Cara obati tipes danpat anda lankukan dengan konsultasi kedokter maupun meracik sendiri obat tradisional dari bahan alam yang telah tersedia. Negara kita dikenal dengan tempat yang banyak tumbuhnya obat-obatan yang dapat digunakan untuk menyembuhkan berbagai penyakit.dari penyakit biasa, sampai dengan penyakit yang kronis. Namun tak banyak orang yang ingin sesekali mencoba cara ini. Mungkin dikarenakan dalam proses pembunatanya yang terbilang cukup lama, hingga membuat masyarakat didak sabar menunggunya. Menjadikan masyrakat tidak ingin dibuat repot membuat obat tradisionanl tersebut dan memilih obat yang praktis.

Disebagian tempat diwilayah indonesia pengolahan obat tradisional masih sering dilakukan bahkan diwariskan secara tutun-temurun kepada sanak keluarga. Tidak heran jika para jamu masih ada dan masih banyak penggemarnya salah satunya untuk mengobati penyakit tipes.

Obat Tradisional Tipes


1. Obati Tipes dengan Daun Keji Beling

Daun keji beling dapat dijadikan sebagai obat tipes dengan cara merebus 25 daun keji beling yang telah dicuci bersih dengan 2,5 liter air, kemudian direbus sampai mendidih selama 20 menit. KIemudian ankat dan dinginkan. Minumlah air rebusan daun keji beling stiap hari secara teratur.

2.  Obati Tipes dengan Tanaman Toga

Caranya adalah dengan menyiapkan 15 gram temulawak, 10 lembar daun sambiloto, dan siapkan jinten hitam jangan lupa untuk mencucinya terlebih dahulu. Iris semua bahan kecili-kecil kemudian rebus sampai mendidih. Minum air rebusan tadi 2 kali sehari secara teratur. Dengan meminum air ramuan ini anda mendapatkan manfaat lain selain tipus anda dapat sembuh yaitu terjaganya kesehatan anda karena ramuan ini dapat menjaga kesehatan anda sehingga anda tidak mudah terserang penyakit.

3. Obati Tipes Dengan Timun Segar

Timun juga dapat digunakan sebagai obat tipes. Caranya dengan menyiapkan 3 buah timun yang telah dicuci. Parut ketimun kemudian ambil air parutan timun. Minumlah air parutan timun tiap pagi dan sore setiap hari secara rutin.

4. Obati Tipes dengan Kunyit

Siapkanlah 3 rimpang kunyit, 1 bongo serai dan 2 lebar sambiloto. Cara pembutan obat tradisional ini adalah dengan cara menumbuk semua bahan yang disebut diatas. Kemudian seduh dengan air hangat hasil tumbukan tadi. Minum air tersebut setiap hari secara teratur. Selain dapat menyembuhkan penyakit tipes ramuan tersebut dapat meningkatkan kesehatan dan stamina anda, selain itu kunyit terkenal untuk menyegarkan kulit tubuh anda. Di zaman nenek moyang kunyit biasa digunakan untuk membuat jamu asam kunyit yang berguna untuk melancarkan peredaran darah, cocok untuk anda yang mengalami menstruasi.

5. Obati Tipes Dengan Pepaya

Siapa yang sangka buah pepaya dapat digunakan untuk pengobatan sakit tipes. Selain manfaat tersebut pepaya juga dapat digunakan untuk melancarkan saluran pencernaan cocok bagi anda yang sedang mengalami sembelit. Cara pembuatan obat tradisional tipes adalah dengan cara menyiapkan pepaya yang masih muda jangan lupa untuk cuci terlebih dulu agar menjamin kebersihan bahan yang akan digunakan sebagai bahan obat tradisional tipes. Kupas peyaya tersebut kemudian parut pepaya tersebut. Tambahkan air hangat kemudian diperas. Minum air tersebut 2 hari sekali secara teratur.


6. Obati Tpes Dengan Cacing


Nenek moyang jaman dulu sering menggunakan cacing sebagai obat tradisional untuk mengobati tipes. Cara pembuatan obat tradisional tipes adalah dengan mencari beberapa cacing kemudian cacing tersebut dibelah dan dibersihkan dari tanah hingga berseh betul. Setelah bersih cacing di jemur hingga benar - benar kering sekitar 3 hari dipanas yang terik.

Jika sudah kering cacing ditubuk hingga halus.. Campurkan 1 ujung sendok teh kedalam minumasan jus atau minuman lainya yang menyehatkan, hal ini dilakukan untuk menhilangkan rasa anyir dari cacing. Obat ini jaman dulu dikenal obat yang paling manjur untuk mengobati penyakit tipes.


Mengobati penyakit tipes dengan metoda ala]mi akn lebih baik dan meminimalisir efek samping yang akan terjadi dari konssumsi obat-obatan. Kandungan dari tanaman toga  sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh anda. Itulah ulasan singkat dari Inilah Cara Obati Tipes Cepat dan Ampuh. Semoga dapat bermanfaat dan bagi anda yang sedang mengalami penyakit tipes semoga lekas sembuh.

1 comments: