Inilah Cara Sehat Obati Demam Berdarah

.
Inilah Cara Sehat Obati Demam Berdarah - Siapa sih yang gak kenal dengan yang namanya demam berdarah, penyakit yang disebabkan oleh virus melalui nyamuk Aedes Aegyti. Penyakit demam berdarah bukanlah penyakit yang bisa anda anggap remeh, karena jika tidak segera melakukan pengobatan maka hal terburuk adalah menyebabkan kematian pada penderitanya. Selain menyebabkan penyakit demam berdarah nyamuk Aedes Aegypti dapat menularkan penyakit cikungunya.

Gejala Penyakit Demam Berdarah


Umumnya, orang yang menderita demam berdarah dapat diketahui menlalui gejalanya ketika penyakitnya sudak akut. Karena gejala awalnya penyakit demam berdarah tidak bisa dibedakan dengan gejala dari penyakit lainya. Jika anda ingin mengetahui gejala dari penyakit demam berdarah, Yuk simak ulasan singkat dibawah ini.

1. Demam tinggi selama 2-7 hari dengan suhu antara 38-40C
2. Nyeri kepala, badan menggigil serta nyeri saat menggerakan bola mata, dan sakit didaerah punggung.
3. Timbulnya bintik merah terutama saat di cek dengan uji tourniquet.
4. Tekanan darah menurun.
5. Terjadi Hepatomegali atau biasa dikenal dengan pembesaran hati.
6. Menurunya Trombosit sampai dibawah 100.000/mm3, dan peningkatan hematocrit diatas 20% saat dilakukan cek darah.
7. Mimisan pada gusi dan hidung
8. Buang feses atau air berlendir atau bercampur darah.
9. Tampak jelasnya bintik merah dikarenakan pecahnya pembuluh darah.
10. Demam tinggi hingga mengakibatkan nyeri pada daerah sendi.

Jika anda atau keluarga anda mengalami gejala seperti diatas segeralah periksakan kedokter, karena penderita demam berdarah harus secepat mungkin ditangani dokter agar tidak terjadi hal buruk lainya.

Obat Tradisional Demam Berdarah Pada Anak


Berikut ini adalah beberapa obat tradisional yang bisa anda gunakan untuk mengobati demam berdarah pada anak. Yuk simak ulasan singkat berikut ini.

1. Meniran

Meniran adalah tanaman herbal yang mempunyai banyak sekali khasiat tak terkecuali untuk mengobati demam berdarah. Meniran mengandung zat flavonoid, triterpenoid, tanin, dan asam fenoleat. Meniran mempunyai khasiat untuk menyembuhkan demam berdarah, selain itu meniran juga dapat berfunsi sebagai anti-fungi, anti-diare, dan penyakit gastrointestinal.

Pembuatan obat tradisional demam berdarah adalah dengan cara merebus 10 gram meniran, 10 gram daun pegagan dengan lima gelas air sampai mendidih. Rebus hingga air tersisa tinggal 3 gelas, minum secara teratur 3 kali sehari setiap hari secar teratur

2. Daun Jambu Biji

Daun jambu biji adalah tanaman herbal yang dapat berfungsi sebagai obat antibiotik, anti diare, dan kandungan dari taninya dapat mempersempit pembuluh darah. Berdasarkan penelitian , mengkonsumsi ekstrak kering daun jambu biji selama 5 hari dapat meningkatkan trombosit darah tanpa efek samping.

3. Daun Dewa

Daun dewa dipercaya sebagai salah satu obat ampuh untuk demam berdarah. Cara pembuatannya yaitu dengan merebus 30 gram daun dewa dengan air 600ml. Rebus hingga mendidih dan tersisa air sebanyak 300 ml. Minum air rebusan daun dewa saat masih hangat secara rutin setiap hari 2 kali.


Itulah ulasan singkat mengenai Inilah Cara Sehat Obati Demam Berdarah. Semoga bermanfaat dan bagi anda yang sedang mengalami demam berdarah semoga lekas sembuh.

0 comments:

Post a Comment