Kenapa Kita Harus Berpuasa ?

.
Kenapa Kita Harus Berpuasa ? - Pernahkah kita berpikir apa saja makanan yang kita makan setiap hari. Contoh bila kita membeli gorengan kita sering melihat minyak untuk engoreng gorengan sudah berwarna hitam. Makanan yang instan ada pengawetnya dan perasanya, makan daging terlalu banyak lemak, minum minuman ringan banyak mengandung pemanis buatan. makan yang manis resiko diabetes, makan yang asin resiko hipertensi. Pernahkah anda berpikir bahwa banyak sekali pantangan saat kita hendak menyantap makanan ?

Berati apa yang bisa kita makan yang baik untuk tubuh ? Kadang kala ada seorang yang pulang berobat. bukan sembuh malah pulangnya jadi stress karena banyak sekali pantangannya. Dia berpikir jadi makanan apa yang bisa saya makan.

Di zaman yang serba canggih dan modern ini, kita lihat sendiri industri farmasi sudah sangat banyak, rumah sakit sudah bertebaran dimana-mana, tapi manusia yang sehat langka kita temukan. Kita hidup dizaman modern sekarang malah menjadi tidak luput dari terserang penyakit dan racun yang masuk ke tubuh kita. Saking banyaknya kita tak sadar bahwa makanan yang kita berikan kepada anak-anak mengandung racun, begitu banyak mengandung pengawetm dan pewarna yang telah melebihi batas wajar.

Tidak heran jika di usia kita yang sekarang ini kita telah banyak menimbun racun. Bagaimana kita bisa sehat kalau di tubuh kita banyak sekali racun ?

Tahukah anda ? semua penyakit, baik yang akut maupun yang kronis berawal dari tumbukan racun dan sampah hasil metabolisme tubuh.. Jika uang yang kita tumpuk akan bermanfaat bagi kita, tapi bagaimana bila kita menumpuk racun di dalam tubuh. Anda sendiri pasti tahu resikonya .

Tentunya cara terbaik yaitu dengan mengeluarka semua racun didalam tubuh, salah satunya dengan BERPUASA. Walaupun banyak sekali teori tentang manfaat puasa untuk kesehatan, sayangnya semua teori itu benar sekali.

Ternyata saat kita berpuasa kita telah memberikan kesempatan pada tubuh untuk beristirahat dari rutinitas mengolah makanan dan minuman.

Sehingga energi yang biasanya tubuh gunakan untuk mencerna makanan, nah saat kita berpuasa, energi itu dipergunakan untuk melakukan perbaikan kerusakan tubuh dan mengeluarkan semua racun didalam tubuh.

Saat berpuasa tubuh mengalami detoksifikasi secara alamiah. Tidak adanya makanan yang bisa masuk kedalam lambung. membuat organ-organ tubuh seperti hati dan limpa " membersihkan dirir dari racun. Racun yang dibuang saat berpuasa 10 kali lebih banyak, karena pembuangan racun yang banyak sehingga penuaan bisa dihambat untuk sememntara.

Itulah Sebabnya Allah SWT memerintaahkan kita untuk berpuasa. berpuasa bukan acar untuk menyiksa tubuh malah untuk memberikan istirahat pada tubuh. Allah SWT tidak akan mungkin memberikan sebuah perintah bila didalam perintah itu tidak ada manfaatnya.


Sekian ulasan artikel Kenapa Kita Harus Berpuasa ?. semoga bermanfaat bagi kita semua dan bagi anda yang sedang menderita penyakit semoga lekas sembuh.

0 comments:

Post a Comment