Inilah Obat Yang di Anjurkan Rasulullah SAW Untuk Mengobati Jerawat

.
Inilah Obat Yang di Anjurkan Rasulullah SAW Untuk Mengobati Jerawat -  Jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori kulit tersumbat dan menimbulkan kantung nanah yang cukup banyak. Setiap orang mungkin pernah mengalami masalah jerawat dan pasti ingin segera di hilangkan jerawat karena dapat menurunkan kepercayaan diri karena dianggap mengurangi keindahan wajah.

Islam adalah agama yang lengkap. Bila anda meneliti islam maka islam tak hanya menerangkan tengtang aqidah dan ahlak namun menerangkan juga mengenai kesehatan. Banyak ayat-ayat alquran dan hadits yang menerangkan mengenai kesehatan.

Salah satunya adalahmengenai cara menyembuhkan jerawat. Ternyata masalah kulit yang satu ini tak hanya menyerang mada zaman sekarang namu telah ada sejak ribuan tahun yang lalu.

Sebuah riwayat menerangkan bahwa suatu ketika Rasulullah SAW mengumpulkan para istrinya. Saat itu tampak dari salah seorang dari merka ditumbuhi jerawat. Rasulullah kemudian menyarankan obat untuk sang istrinya untuk menyembuhkan jerawat.

Dalam bahasa Arab jerawat dikenal dengan sebutan batsrah. Ini adalah benjolan kecil yang terdiri dari zat panas yang tumbuh secara alami.

Obat yang dianjurkan Rasulullah SAW tentunya jauh dari namanya efek samping. BIsa digunakan bagi anda sebgai alternatif menyembuhkan jerawat atau bagi anda yang sudah bosan mengalami jerawat yang tak kunjung sembuh.

Hal ini dikisahkan Ibnu As-Sunni yang mendapat informasi tersebut dari beberapa istri Nabi SAW. Meraka bercerita bahwa suatu hari Nabi Muhammad SAW menemui istrinya. Diantaranya dayang ditumbuhi jerawa. Rasulullah kemudian bertanya yang arinya :

" Engkau punya minyak Dzarirah ?" Mereka menjawab "punya", Rasulullah SAW berkata " Bubuhkan dijerawat itu seraya membaca doa, 'Ya Allah SWT yang mengecilkan yang besar dan membesarkan yang kecil, kecilkanlah jerawatku ini." Hadits ini di akui Adz-Dzahabi, dikeluarkan oleh Al-Hakim dan Sanadnya adalah Shahih.

Dzarirah merupakan wewangian yang terbuat dari sari pohon arum. Karena sifatnya yang panasdan kering membuat pohon ini dipercaya dapat menyembuhkan jerawat. Selain itu, biasa mematangkan dan mengeluarkan isi jerawat, obat ini juga memberikan aroma wangi.


Meski Rasulullah SAW tidak menjelaskan secara spesifik namun obat ini memang dipercaya dapat menghilangkan jerawat dikulit terutama wajah, Jika jerawat anda tak kunjung sembuh maka tak ada salahnya anda mengikuti Anjuran Rasulullah SAW untuk mengobati jerawat anda

0 comments:

Post a Comment