Inilah 9 Khasiat Madu Untuk Kesehatan Tubuh

.
Inilah 9 Khasiat Madu Untuk Kesehatan Tubuh - Madu adalah minuman alami yang dihasilkan oleh lebah. lebah mendapatkan sari madu dari nektar bunga yang akan diproses oleh lebah sehingga mengasilkan madu. Madu digunakan sebagai cadangan makanan lebah disaat musim dingin. Madu dapat dikonsumsi sebagai minuman secara langsung atau dicampur dengan bahan lainya. Salah satunya dicampur dengan air hangat. Banyak penelitian yang telah mebunktikan khasiat dari madu yang dicampur dengan air hangat.

Manfaat Madu Yang Dicampur Dengan Air Hangat


  • Mengobati Batuk dan Dingin
Madu yang dicampur dengan air hangat berhasiat untuk menghangatkan tubuh anda sekaligus mnghangatkan tenggorokan anda sehingga dapat meredakan batuk. Selain itu, madu yang dicampur dengan air hangat dapat mengeluarkan dahak yang menumpuk di tenggorokan.
  • Menurunkan Berat Badan

Kombinasi madu dan air hangat dapat membakar lemak yang ada dalam tubuh dan membersihkan saluran pencernaan. Minumlah satu gelas ramuan ini setiap pagi saat perut benar-benar kosong.
  • Gerakan Usus
Campuran madu dan air hangat bisa menjaga pergerakan usus secara teratur.Selain itu pergerakan usus sangat halus, sehingga dapat membantu membersihkan usus besar dari toksin
  • Meningkan Energi Dalam Tubuh
Madu dapat meberi anda energi yang cukup tetapi tidak membuat anda menjadi gemuk. Ini dikarenakan madu mengandung gula buah yang mengandung kolesterol yang sangat rendah.
  • Menjaga Kesehatan Kulit
Madu memiliki khasiat sebagai anti-bakteri dan anti- jamur, sehingga meminum madu dapat mengurangi jerawat dan bila teratur meminum madu dapat menghilangkan jerawat secar total.Selain it, meminum campuran madu dan air hangat dapat membuat kulit cerah dan menjaga kesehatan kulit.
  • Meningkatkan Sistem Imun Anda
Salah satu manfaat madu adalah dapat meningkatkan sistem imun anda sehingga anda tidak mudah untuk terkena penyakit. Selain Itu madu manfaat madu dapat menyembuhkan berbagai penyakit dari yang ringan sampai yang kronis.
  • Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Madu yang di campur air hangat dapat meningkatkan metaoblisme tubuha karena dapat membuat makanan dapat dicerna dan diserap dengan cepat.. Hasilnya, anda memiliki selera makan yang baik dan dapat menurunkan berat badan.
  • Mencegah Dehidrasi

Campuran madu dan air hangat dapat mengembailkan cairan tubuh anda yang hilang, sehingga anda dapat energik setiap hari.
  • Baik Untuk Pencernaan
Madu memiliki kandungan enzim yang dapat membantu mencerna makanan. Jika anda memiliki masalah pada perut anda sebaiknya anda mengkonsumsi madu setiap hari setelah makan.


Sekian ulasan mengenai 9 Khasiat Madu Untuk Kesehatan Tubuh semoga bermanfaat dan bagi anda yang sekarang sedak menderita sakit semoga lekas sembuh.

0 comments:

Post a Comment