Sudahkah Anda Tahu Manfaat Vitamin C Sebagai Antioksidan?

.
Sudahkah Anda Tahu Manfaat Vitamin C Sebagai Antioksidan? - Vitamin c sangatlah dibutuhkan tubuh dan salah satu manfaat vitamin c adalah sebagai antioksidan. Vitamin c memang diperlukan tubuh namun tubuh tak memproduksi sendiri vitamin c sehingga harus adanya asupan vitamin c dari luar, baik dari makanan alami atau makanan dan minuman bersuplemen. 

Lalu apa saja manfaat vitamin c bagi tubuh ? Vutamin c sangat bermanfaat bagi tubuh sebagai penjaga sistem imun, namun ternyata vitamin c dapat berperan sebagai antioksidan yang merfungsi unguk menghalau radikal bebas. Dr. Linus Pauling menyebutkan asupan vitamin c yang tinggi dapat mencegah berbagai penyakit dan meningkatkan tubuh selama sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Tubuh kita membutuhkan vitamin c untuk memproduksi kolagen, yaitu sebuah protein yang mendukung, ligamen tendon, dan pembuluh darah, serta menjaga kulit organ tubuh lainya secara bersamaan. Vitamin C juga berguna untuk meningkatkan tubuh menyerapa zat besi dari makanan nabati, dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit.

Tanda-Tanda Kekurangan Vitamin C

  • Rambut kering dan pecah
  • Kulit kasar kering dan bersisik
  • Gingivitis atau radang gusi dan gusi berdarah
  • Jika terjadi luka lebih lama sembunh, mudah memar dan mimisan
  • Kurang Vitamin C dapat menyebabkan darah tinggi, kanker, stroke dan penyakit kantung empedu.
  • Penurunan kemampuan tubuh antuk menangkal infeksi


Manfaat Vitamin C Untuk Kesehatan

  • Imunitas Tubuh
Dosisi yang tepat dalam mengkonsumsi vitamin c dapatmelindungi tubuh kita dari infeksi, dan menjaga tulang dan gigi. Selai itu vitamin c dapat meningkatkan tubuh untuk memperbaiki luka, serta kebal dari bakteri, virus, dan infeksi. Vitamin c dapat mengurang keparahan demam karena flu biasam hidung meler, sakit kepala, dan peradangan. Vitamin c juga dapat mengontrol alergi yang dapat menyebabkan demam, karena dapat mengurangi kadar histamin, dan seringkali dapat mempercepat menghilangkan demam.
  • Antioksidan
Vitamin c merupakan antioksidan yang efektif dan kaut, yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas yang dapat e\merusak sel, dan aterosklerosis yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan stroke.



0 comments:

Post a Comment