WooW!!! Inilah Manfaat Luar Biasa Biji Kurma, Wajib Anda Coba!!!

.
Inilah Manfaat Luar Biasa Biji Kurma
WooW!!! Inilah Manfaat Luar Biasa Biji Kurma, Wajib Anda Coba!!! - Kurma, mungkin tak asing lagi bagi telinga kita. Makanan khas ramadhan ini tentulah banyak penggemarnya, mulai dari kalangan ana-anak sampai yang sudah lansia pun giat mengkonsumsi kurma.  Selain karena rasanya yang sangat lezat tentulah manfaat kurma yang dapat mengembalikan tenaga setelah seharian berpuasa.

Namun kebiasaan kita seringkali mengkonsumsi kurma lantas membuang bijinya begitu saja. Tahukah anda biji kurma dapat kita olah dan dijadikan minuman herbal yang bermanfaat bagi kesehatan. 

Kandungan Nutrisi Biji Kurma


Biji kurma ternyata mengandung gizi yang sangat baik untuk tubuh, kandungan gizi tersebut adalah.

Kandungan Nutrisi Biji Kurma


Selain kandungan gizi diatas, biji kurma pun mengandung antioksidan. Kita sudah mengetahui bahwa fungsi dari antioksidan adlah menangkal radikal bebeas yang masuk ke dalam tubuh.

Cara Mengolah Biji Kurma



Pernahkan anda mendengar kopi biji kurma? 

Kopi biji kurma dipercaya banyak mengandung khasiat bagi tubuh, dan kabar germbiranya pengolahan biji kurma menjadi kopi biji kurma sangatlah mudah dan anda dapat menerapkanya dirumah.sendiri.

1. Cuci Biji Sampai Bersih

Cuci Biji Sampai Bersih

Usahakan untuk tidak mencuci biji kurma dengan sabun, karena sabun sangatlah berbahaya bagi tubuh. Cukup bersihkan biji kurma dengan sikat gigi untuk menghilangkan sisa daging kurma yang masih menempel kemudian dibilas hingga bersih

2. Ratakan Dalam Daluang Kemudian Di Jemur

Ratakan Dalam Daluang Kemudian Di Jemur

Usahakan tempat penjemuran terhindar dari polusi debu dan dari gangguan semut dan binatang penggangu lain. Hal ini diharapkan agar kebersihan biji kurma dapat terlindungi.

3. Sangrai Biji Kurma

Sangrai Biji Kurma

Sangrai biji kurma dalam wajan dan jangan menambahkan minyak goreng sedikit pun. Sangrai biji kurma hingga benar-benar kering dan hangus, sampai keluarnya aroma seperti kopi. Tujuanya agar bakteri atau parasit yang mungkin menempel saat penjemuran dapat dibunuh.

4. Tumbuk atau Di Blender Biji Kurma

serbuk biji kurma

Tumbuk biji kurma hingga benar-benar halus. Anda juga bisa menggunakan belender untuk menghaluskan biji kurma. Setelah biji kurma menjadi serbuk, jadilah serbuk biji kurma dan siap untuk anda nikmati sebagai pengganti Kopi.

Manfaat Biji Kurma.


  • Menjaga Kesehatan Gigi dan Tulang
Kandungan magnesium dan kalsium sangatlah baik untuk menjaga kesehatan gigi dan tulang. Sehingga anda dapat terhindar dari bahaya yang menyangkut gigi dan tulang seperti osteoporosis dan sakit gigi.
  • Melancarkan Sistem Pencernaan
Dalam bij kurma terkandung serat yang baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan, sehingga anda dapat terhindar dari bahaya sempelit dan bahaya sistem pencernaan lainya.
  • Menjaga Kesehatan Jantung
Kandungan antioksidan didalam biji kurma sangat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas dan mengurangi resiko penyakit degeneratif, seperti serangan jantung

Selain itu kandungan magnesium didalam biji kurma sangatlah baik untuk menjaga kelenturan pembuluh darah.


Demikian ulasan mengenai Manfaat Luar Biasa Biji Kurma semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan semoga kita selalu diberi kesehatan.

0 comments:

Post a Comment