Manfaat Berpikir Positif Untuk Kesehatan

.
Subhanallah!! Inilah Rahasia Manfaat Berpikir Positif Untuk Kesehatan - Pikiran positif memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan jiwa seseorang. Manfaat berpikir positif akan menunutun seseorang menuju kehidupan yang lebih baik dan bertindak lebih baik saat menghadapi suatu masalah.

Dalam suatu riwayat dinyatakan bahwa :"Sesungguhnya Allah SWT mencintai sikap oftimis dan membenci sikap putus asa."

Allah SWT Berfirman :"Dan supaya dia mengazab orang orang munafik laki laki dan perempuan dan orang orang musrik laki laki dan perempuan dan mereka yang berprasangka buruk terhadap Allah. Mereka akan mendapat giliran (kebinasaan) yang mat buruk . . . " (QS 48 ayat 6).

Walaupun kaitan antara pikiran positif dan kesehatan sering di ragukan, namun kaitan antara kedua nya tetaplah ada. Bahkan beberapa penelitian telah mulai membuktikan adanya kaitan antara pikiran positif dan kesehatan.

Manfaat Berpikir Positif Untuk Kesehatan

Dibawah ini beberapa manfaat yang dapat di rasakan bagi kesehatan jika seseorang cenderung selalu berfikir positif dalam berbagai malasah.
  • Menurunkan resiko terserang penyakit jantung
Salah satu manfaat berpikir positif untuk kesehatan adalah berkurangnya resiko peradangan dan resiko terserang penyakit jantung. Menurut sebuah penelitian di bidang psikosomatik. Seorang ahli psikolog menyatakan pikiran positif dapat membantu seseorang untuk mengambil keutusan yang lebih baik, dan mengurangi stress.
  • Meredakan stres
Pikiran positif akan melahirkan optimisme dan sebuah pengendalian diri terhadap sebuah masalah. Hal tersebut adalah kunci untuk dapat mengendalikan stres. manjmen yang baik dalam menghadapi masalah dan stress merupakan salah satu cara memelihara kesehatan.

seperti yang kita ketahui banyak penderita penyakit terutama di kota kota besar, sebagian besar di akibatkan oleh stress. Sehingga bila anda dapat mengendalikan stress anda pat menjaga kesehatan tubuh anda.
  • Mempercepat penyembuhan
Menurut beberapa penelitian orang yang menderita sakit dan lebih memilih menjalani penyakit tersebut dengan otimis, akan lebih besar kemungkinan untuk sembuh dari pada mereka yang mudah menyerah. Pikiran positif tersebut dapat memicu sebuah tindakan yang mendukung proses penyembuhan, seperti rajin berobat dan rajin mengontrol kesehatan tubuh.
  • Meningkatkan kesehatan pada lansia
Bahkan bagi lansia sekalipun, pikiran positif dapat membantu proses penyembuhan. Hasil penelitian menyatakan bahwa pikiran positif dapat membantu tubuh terutama sistem kardiovaskular untuk membatasi kondisi stres. Pikiran positif juga dapat menimbulkan prilaku sehat, keseimbangan emosi, dan dapat membuat seseorang tampak awet muda. 

Untuk menimbulkan munculnya pikiran positif tidaklah mudah, tetap diperlukan dukungan keluarga dan orang tercinta.


Sayangnya banyak orang yang menganggap cukup dengan berfikir positif maka keadaan akan berubah. Namun tak sesederhana itu seperti halnya sulap. Tentu manfaat berpikir positif untuk kesehatan akan muncul bila dibarengi dengan tindakan ositif demi menghadai suatu masalah kehidupan atau masalah kesehatan.

0 comments:

Post a Comment