9 Tips Menjaga Kebugaran Tubuh Agar Tetap Sehat

.
9 Tips Menjaga kebugaran Tubuh Agar Tetap Sehat - Menjaga kebugaran tubuh sangatlah penting, karena merupakan salah satu faktor kesehatan tubuh kita. Jika kita tidak menjaga kebugaran tubuh kita, otomatis tubuh akan menjadi tidak sehat dan memudahkan penyakit masuk dan menyerang tubuh kita, dan ujung-ujungnya rumah sakit tempat berlabuh anda. Pola hidup sehat yang baik dan benar merupakan kunci utama sekaligus obat paling ampuh mencegah anda dari berbagai macam penyakit.

Setiap orang pastilah mendambakan memiliki tubuh yang sehat, baik jasmani ataupun rohani. Terlebih lagi bila itu tampa membuat kita lelah, namun itu semua itu tidak mungkin karena untuk menjaga kesehatan tubuh slah satunya dengan menjaga kebugaran tubuh, untuk menjaga kebugaran tubuh salah satunya dengan berolah raga sehingga bila salah satu faktor penentu kesehatan tubuh hilang, maka tubuh anda tidak sehat dan memudahkan penyakit masuk melalui celah tubuh anda. 

Banyak dari kita pasti mencari apa saja tips kesehatan yang baik dan benar dari segala sumber media salah satunya Google. Akan tetapi tips tersebut kebanyakan hanya berisi tips singkat yang tidak mencantumkan secara jeas apa saja yang perlu dilakukan.

Jadi pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat, sehingga tubuh akan lebih tahan terhadap berbagai penyakit. Tips kesehatan ini didapatkan dari berbagai sumber dan dikemas secara rapi dan semoga dapat menjadi referennsi bagi anda yang ingin menjaga kesehatan tubuh anda.

9 Tips Menjaga Kebugaran Tubuh

  1. Berpikir positif, Di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenag dan sehat pula. Maka usahakan untuk selalu berfikir positif terhadap segala masalah yang menerpa anda. Jangan biarkan stress menghampiri anda karena stress merupakan penyebab utama berbagai penyakit berbahaya.
  2. Istirahat yang cukup, kecapean setelah beraktivitas seharian merupaka faktor penyebab dari menurunya dayatahan tubuh, sehingga istirahat yang cukup sangat dianjurkan untuk menghilangkan lelah anda. Dalam hal ini tidur yang cukup dan berkualitas.
  3. Olah raga secara teratur, usahakan untuk setiap harinya meluangkan waktu untuk berolah raga, walaupun tak lama, namun bila dilakukan sering dapat menjaga tubuh anda agar tetap bugar.
  4. Makanan yang bergizi dan berserat, Makanan yang bergizi dan berserat merupakan faktor penting dalam menjaga kesehatan tubuh, dengan makan bergizi dan berserat keperluan gizi tubuh anda akan tercukupi. Usahakan utnuk selalu makan 4 sehat 5 sempurna.
  5. Mengkonsumsi makanan yang bersih, Selalu memastikan bahwa makanan yang anda makan sudah higienis atau sudah dicuci bersih dan dimasak dengan kematangan yang sempurna.
  6. Jangan makan berlebihan, tips yang satu ini seringkali disepelekan oleh sebagian orang, padahal sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Makanlah denga porsi wajar dan jangan berlebihan. Dikhawatirkan tubuh akan mengalami kegemukan dan rentan terkena penyakit yang berhubungan denga kegemukan.
  7. Cukupi kebutuhan vitamin D, karena vitamin D berfungsi untuk menjaga sel imun untuk menangkal bakteri dan virus yang masuk kedalam tubuh. Vitamin D dapat ditemukan pada sinar matahari sekitar jam 7 - 9, telur, ikan dan hati.
  8. Minum Air Putih, penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih. Minumlah 8 gelas air putih setiap harinya untuk menjaga kebutuhan cairan tubuh anda.
  9. Tersenyum, tips menjaga kebugaran tubuh yang terakhir adalah tersenyum. Tersenyum merupakan cara yang paling mudah. Ini dikarenakan, dengan tersenyum, pikiran mumet anda akan berkurang dan stres pun akan hilang. Selain itu, tersenyum dapat meningkatkan sitem kekebalan tubuh anda dan ini telah dibuktikan oleh para ahli.

Demikain ulasan singkat mengenai 9 Tips Menjaga Kebugaran Tubuh Agar Tetap Sehat semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan semoga kita selalu diberikan kesehatan.

0 comments:

Post a Comment