Ini Dia 7 Makanan Berserat Yang Baik Untuk Kesehatan

.
Ini Dia 7 Makanan Berserat Yang Baik Untuk Kesehatan - Makanan berserat sangatlah baik untuk kesehatan karena dapat menjaga sistem pencernaan tetap berjalan dengan baik dan dapat merangsang usus untuk mengeluarkan kotoran yang ada didalam tubuh. Coba anda bayangkan bila anda tidak mengkonsumsi makanan berserat apa yang terjadi pada tubuh anda ? Tubuh akan sulit untuk mengeluarkan kotoran yang biasa kita sebut dengan sembelit. Kotoran menumpuk malah akan menjadi racun dalam tubuh anda. 

Oleh karena itu baik untuk kita mengkonsumsi makanan berserat setiap harinya. Apa saja makanan yang mengandung serat tinggi ? Yuk cek ulasan singkat dibawah ini makanan berserat yang baik untuk kesehatan

Makanan Berserat Yang Baik Untuk Kesehatan


1. Kiwi

Buah kiwi adalah buah yang mengandung serat paling tinggi di antara buah lainya. Kandungan serat pada buah kiwi adalah 3,0 gram / 100 gram serat.

2. Kacang Merah

Selai mengandung serat, kacang merah mengandung zat besi dan protein. Kacang merah sering kali digunakan sebagai penamabh protein pada binaragawan.

3. Buah Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah dengan serat yang tinggi. Disamping itu kandungan lemak tak jenuh pada buah alpukat dapat membantu anda menurunkan kolesterol dan mengurangi resiko serangan jantung. BUah ini sangat cocok bagi anda yang ingin diet.

4. Jagung

Selain mengandung karbohidrat, jagung juga mengandung serat yang tinggi. Jagungg juga bisa dimanfaatkan sebagai karbohidrat dari nasi, karena karbohidrat pada jagung cukup tinggi. Jagung juga bisa dibuat popcorn sehingga lebih lezat dikonsumsi.

5. Buncis

Selain kaya akan serat, buncis juga mengandung antioksidan yang berguna untuk menagkal radikal bebas dan mencegah resiko terkena serangan jantung dan kanker.

6. Oatmeal

Oat ela mengandung beta glucan yang merupakan tipe khsusus serat yang dapat menurunkan kolesterol, dan dapat meningkatkan fungsi sitem kekebalan tubuh. Kadungan serat pada oatmeal cukup tinggi, maka dari konsumsilah oatmeal sebagai menu sarapan setiap hari. Oatmeal juga dapat menguatkan jantung, sehingga dapat mengurangi terkena penyakit jantung.

7. Kacang Polong

Kacang polong dapat diolah menjadi menu makanan apapun adalh sumber serat yang lezat, murah dan serbaguna. Satu cangkir kacang polong dapat mengandung sekitar 16,3 gram serat, dan secangkir polong beku mengandung 8,8 gram apabila sudah dimasak.


Demikianlah ulasan mengenai Ini Dia 7 Makanan Berserat Yang Baik Untuk Kesehatan semoga dapat bermanfaat dan semoga sehat selalu.

0 comments:

Post a Comment