Daun Ini Dapat Sembuhkan Diabetes dan Kalahkan Obat Dokter

.
Diabetes
Daun Ini Dapat Sembuhkan Diabetes dan Kalahkan Obat Dokter - Diabetes adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh kelebihan gula didarah. Ternyata Daun Insulin atau yang sering disebut yakon dapat digunakan untuk menyembuhkan diabetes. Tanaman ini berasal dari Pegunungan andes di Peru.

Ciri-ciri tanamanya adalah memiliki sedikit manis, bunga (mirip dengan violet), dan resin. mungkin karena adanya kandungan insulin, tanaman ini menghasilkan manis dari akar elecampane, juga rimpang berkembang dibawah permukaan tanah dan akan terus menghasilkan tunas antena.

Umbi mengandung fructooligosaccharide, suatu polisakarida yang dicerna terdiri dari fruktosa. Fructooligosacharides memiliki rasa yang manis, dan berkhasiat sebagai prebiotik. Tanaman yakon juga dapat tumbuh lebih dari dua meter dan menghasilkan bunga berwarna kuning yang mencolok di akhir musim tanam.

Dipercaya bahwa daun insulin dapat digunakan sebagai penurun kadar gula darah dengan aman dan cepat. Tanaman ini mempunyai bunga kuning dan gampang sekali ditanam didaerah panas maupun daerah dingin.


Manfaat Daun Insulin Untuk Penderita Diabetes

  • Sebagai obat diabetes
  • Sebagai obat penyakit hati
  • Sebagai anti bakteri untuk  ginjal dan kandung kemih.
  • Sebbagai antioksidan
Daun yakon dapat menurunkan kadar gula darah dan dapat meningkatkan insulin dan obat diabetes. Sehingga untuk pemakai daun yakon perlu dilakukan pemeriksaan sebelum dan sesudah pemakaian daun yakon.
daun yakon

Daun yakon dapat diolah seperti jamu, dengan cara mengeringkan terlebih dahulu daun yakon kemudian direbus. minum air rebusan daun yakon 2-3 kali sehari satu cangkir. Di indonesia sudah beredar yang menjual teh yakon , yaitu daun yakon yang telah dikeringkan sehingga memudahkan konsumen untuk mengkonsumsinya.

Bagaimana daun yakon dapat menyembuhkan diabetes? Menurut Dr. Sri Widowati, peneliti di Balai besar Penelitian dan Pengembangan Pascapanen Pertanian Bogor, yakon kaya akan insulin yang terdiri dari fruktosa yang tidak dapat dicerna oleh enzim pencernaan tetapi dipermentasi oleh usus besar.

Oleh karena itu mengkonsumsi yakon tidak akan menaikan kadar gula darah.Efek Hipoglikemik-penurun gula dalam darah dalam daun yakon juga diuji oleh manuel J.Aybar dari Departamento de Biologia del Desarrollo, Universidad Nacional de Tucuma, Argentina.

Untuk Pembuatan teh yakon adalah dengan menjemur daun yakon secara terbalik. Setelah kering, daun yakon digerus hingga menghasilkan 15 gram. Serbuk ini diseduh dengan 600 ml air mendidih. Air berwarna hijau ini diminum 3 kali sehari, pagi, siang, dan malam. Selain itu anda dapat secara rutin mengkonsumsi daun yakon.

Demiakian ulasan singkat mengenai Daun Ini Dapat Sembuhkan Diabetes dan Kalahkan Obat Dokter semoga bermanfaat dan sehat selalu.

2 comments:

  1. Makasih informasinya, ga banyak sih cara mengobati diabetes yang ampuh. Nanti saya coba cara di atas

    ReplyDelete
  2. 43jenis tanaman mampu mengubah tubuh mengusir zat Imylin yang menutupi insyulin,keluar dari pangkreas,. melepaskan racun2 imylin harus perlahan2 berangsur2 gula turun, insya allah cara baru ini penemuan baru ini tanaman insulin=pletekan=daun sirsak bali=kulit manggis=mengkudu. insha Allah cocok" silahkan coba SMS :089676772251

    ReplyDelete