Inilah Bukti Manfaat Hijab Untuk Kesehatan

.
Inilah Bukti Manfaat Hijab Untuk Kesehatan - Hijab menurut istilah adalah tatacara berpakaian yang benar menurut agama. Namun dibalik perintah berhijab ternyata banyak manfaat hijab untuk kesehatan.

Allah berfirman : "Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin : "Hendaklah merekan mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah dikenal , karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (QS Al-Ahzab :59).

Memakai hijab bagi seorang muslimah adalah pelindung kulit yang paling ampuh, bahkan melebihi keampuhan SPF-15. " Penelitian itu saya lakukan pada tahun 2001." kata Pegiat di Yayasan "Kita dan Buah Hati" Dr Dewi Inong Irana Sp.KK melalui pernyataan Humas Institu Pertanian Bogor. Menurut dokter yang telah memakai busana muslim sejak 1983, seiring bertambahnya usia perumpuan maka kulitnya akan mengalami perubahan.

Beliau menjelaskan, perubuhan kulit tersebut diantaranya kelembaba dan kolagen pada kulit berkurang, kulit menjadi kering, timbul krutan dalam otot, perubahan warna dan regenerasi kulit melambat. " Jadi, kaum ibu perlu memperhatikan faktor perusak kulit yakni sinar ultraviolet, alkohol, rokok dan kosmetik mengandung bahan yang berbahaya, garam, gizi yang tak seimbang dan stress." katanya.

Dikemukakanya bahwa salah satu usahan untuk menjaga kulit adalah menghindari sinar matahri, makan makanan yang bergizi seimbang, mengoleskan pelembab, cukup istirahat, hindari tress, olah raga secara teratur, dan merawat kulit secara teratur.

Manfaat Berhijab Dari Sisi Medis


Udara Panas

sama dengan matahari, udara panas akan membawa dampak buruk bagi kesehatan, khususnya otak Jadi ketika udara sedang panas dan seseorang harus keluar rumah. Manfaat dari hijab adalah melindungi tubuh  terutama pada bagian mata, kepala, dan leher agar mengurangi resiko kesehatan yang menyerang otak.

Radiasi Matahari

Sinar ultra violet dinilai berbahaya jika mengenai kulit dalam waktu yang cukup lama. Berbagai masalah kesehatan diakibatkan oleh sinar ultra violet, diantaranya kulit keripu, kerusakan mata dan kanker kulit. Dengan berhijab anda sudah terlindungi dari bahaya sinar ultra violet sehingga dapat terhindar dari berbagai penyakit.

Terhindar Dari Kotoran

Manfaat lainya adalah bagian tubuh yang tertutup terhindar dari kotoran yang bertebaran dilingkungan, yang menjadi salah satu penyebab kerusakan pada kulit.

Udara Dingin

Tubuh yang terkena suhu dingin terlalu lama akan membuat seseorang menderita demam, gemetaran tubuh dan ngilu. Tes kesehatan membuktikan 40-60 persen panas didalam tubuh akan menurun akibat udara yang terlalu dingin. Sehingga orang-orang disarankan menutup kepala dan tubunya dengan pakaian yang tebal agar menjaga suhu tubuh.

Allah SWT memerintahkan sesuatu pasti ada manfaat nya karena Allah lebih mengetahu apa yang tubuh ini butuhkan. 


Demikian ulasan mengenai Inilah Bukti Manfaat Hijab Untuk Kesehatan semoga yang belum memakai hijab bisa memakai hijab setelah membaca artikel ini dan semoga kita selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT.

0 comments:

Post a Comment