Inilah Manfaat Luar Biasa Sujud Bagi Kesehatan

.
Inilah Manfaat Luar Biasa Sujud Bagi Kesehatan -  Sujud adalah salah satu bagian dari rukun shalat, dan salah satu gerakan yang penting dalam shalat. Selain sebagai perwujudan kepasrahan terhadap sang pencipta, sujud memiliki manfaat bagi kesehatan. Manfaat luar biasa sujud bagi kesehatan yang dapat kita rasakan adalah aliran darah dan oksigen yang optimal ke otak sehingga dapat menghilangkan pusing dan menenangkan kepala.

Shalat adalah ibadah wajib umat islam, mungkin terlihat biasa saja saat dilihat, namun bila di ulik dari segi kesehatan setiap gerakan shalat memiliki manfaat luar biasa salah satunya sujud. Sungguh Allah mewajibkan shalat bukan hanya sebagai bentuk ibadah namun selain itu shalat menjadi suatu program kesehatan yang sangat baik untuk tubuh.

Sujud merupakan suatu kewajiban, kebutuhan di hidup kita, tidak hanya sujud mampu menghilangkan seluruh kelelahan jiwa, namun lebih dari itu sujud merupakan menu utama dalam hidup ini yang tidak bisa digantikan dengan aktivitas lainya. Seakan ia sudah menyatu dengan jiwa dan sujud telah menjadi sunatullah.

Manfaat Luar Biasa Sujud Untuk Kesehatan


1. Kenikmatan Jiwa

Manfaat kejiwaan, sujud dapat menenagkan pikiran, memuji sang pencipta, bersukur atas nikmat yang telah Allah berikan sehingga dapat menjaukan seseorang dari sifat sombong.

2. Manfaat Fisik
  • Meningkatkan Kecerdasan 
Sujud yang tumaninah daapat bermanfaat untuk memperlancar aliran darah ke otak. Karen asaat sujud letak jantung berada diatas otak. Aliran darah yang kaya oksigen ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan day pikit seseorang, karena sel otak yang mendapat oksigen yang cukup akan memaksimalkan kerja otak.
  • Memperindah Tubuh
Sujud adalah salah satu latihan otot dada, karena saat sujud beban tubuh bagian atas ditumpukan di tangan hingga telapak tangan. Pada saat inilah terjadi kontraksi pada otot dada, dan memperbaiki fungsi kelenjar susu didalamnya.
  • Melatih Organ Persalinan
Sujud yang tumaninah dapat meperlancar para ibu melewati proses persalinan. Saat pinggul melampaui dada dan kepala, otot-otot perutberkonstraksi penuh. Kondisi ini melatih organ perut untuk mengejan lebih dalam dan lama. Ini sangat baik karena wanita dalam proses persalinan dibutuhkan pernapasan yang baik dan kemampuan mengejan yang baik pula. Bila otot perut telah berkembang menjadi lebih kuat dan besar, maka akan membuat otot tersebut menjadi elastis. Kebiasaan sujud menyebabkan tubuh mudah mempertahankan organ-organ perutnya kembali.
  • Menjaga Kesehatan Pencernaan
Sujud merupakan suatu gerakanyang dapat memberikan manfaat untuk semua organ tubuh tak terkecuali sitem pencernaan. Membengkokan tubuh kedepan dan menempelkan dahi ke tanah merupakan gerakan yang bermanfaat dalam proses pemijatan perut dan sitem pencernaan, sehingga membantu melancarkan sitem pencernaan. 

Selain itu, sujud juga dapat meringankan sakit saat menstruasi, menghilangkan penyakit wasir, mengurangi kegemuakan, ternenas dari maag, migrain, mengurangi penggumpalan darah dan manfaat lainya


Sekian ulasan mengenai Inilah Manfaat Luar Biasa Sujud Bagi Kesehatan semoga bermanfaat dan semoga selalu diberi kesehatan.

0 comments:

Post a Comment