Inilah Hikmah Atas Haram Mengkonsumsi Hewan Buas

.
Inilah Hikmah Atas Haram Mengkonsumsi Hewan Buas
Inilah Hikmah Atas Haram Mengkonsumsi Hewan Buas - Alasan Mengapa haram mengkonsumsi hewan buas adalah karena dasar hukum yang diambil dari ayat Al-Qur'an dan Hadits yang menerangkan hewan yang haram di konsumsi.

Nabi SAW bersabda: " Di haramkan atas umatku setiap burung yang memiliki cakar kuat dan setiap binatang buas yang bertaring." (HR Abu Dawud).

Allah berfirman :"Diharamkan (memakan) bangkai, darah, daging babi, (daging hewan) yang disembelih atas nama selain Allah, yang tercekik, yang terpukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu menyembelihnya, dan (diharamkan bagimu) yang disembelih untuk berhala, dan diharamkan juga) mengundi nasib dengan anak panah, (mengundi nasib dengan anak panah itu ) adalah kefasikan. ............" (QS Al-Maa'idah :3).

Ilmu gizi modern telah membuktikan orang yang mengkonsumsi hewan buas akan memiliki beberapa karakteristik yang mengandung racun dan sekresi internal yang beredar dalam darah kemudian masuk kedalam perut manusia dan mempengaruhi prilaku, sifat dan moral mereka. Ternyata predator yang menangkap mangsa, dalam tubuhnya terdapat materi yang mengeluarkan hormon yang membangkitkan sifat mencari mangsa dan sifat menyerang.

Dr. Q Byblos adalah Profesor Nutrisi di Inggris menyebutkan hal ini bahwa cairan ini akan keluar dari dalam tubuh hewan bahkan ketika anda memberinya sepotong daginguntuk dimakan oleh hewan yang terkurung dalam sangkar. Penjelasan teori ini, mengatakan: bila anda mengunjungi kebun binatang dan melihat seekot harimau bergerak gugup dan kasar untuk sepotong daging dan mengunyahnya, Anda akan melihat tupa kekejaman dan kemarahan di rona wajahnya, dan bandingkan dengan untu sangat berbeda.

Dan data stastiktik yang ditemukan bahwa penyebab terbesar penyakit jantung di Eropa akibat mengkonsumsi daging babi, karena daging babi merupakan daging yang mengandung lemak terbesar daripada daging lain. Persentase kolesterol dalam lemak babi, domba dan sapi adalah 09:07:06 dan arti dari perhitungan sederhana bahwa prposi kolesterol pada daging babi adalah sepuluh kali lipat dari daging sapi.
Dan kasus serangan jantung dieropa 5 kali lebih besar dari serangan jantung penganut islam.

Kesimpulan


Haram mengkonsumsi heawan buas karena  didalam hewan buas terdapat cairan yang apabila masuk kedalam tubuh akan mempengaruhi sifat prlilaku dan moral kita, sehingga prlilaku kita akan menyerupai hewan buas, mudah marah, mudah menyerang orang lain dan prilaku lainya yang apat membuat kerusakan.

Mengkonsumsi babi, walaupun daging babi itu telah di pelihara di tempat bersih pun untuk menghindari bakteri dan cacing, tetap babi adalah hewan yang mengandung lemak terbesar, sehingga bila mngekonsumsi babi akan meningkatkan resiko penyakit akibat kolesterol secara derastis. Ini adalah fakta mengejutkan bahwa islam telah menetapkan hukum ilmiah dan telah memperingatkan manusia sejak14 abad yang lalu.


Demikian ulasan singkat mengenai Inilah Hikmah Atas Haram Mengkonsumsi Hewan Buas semoga bermanfaat dan sehat selalu untuk kita semua.

0 comments:

Post a Comment