Inilah Manfaat Luar Biasa Bangun Subuh Dapat Mencegah Stroke

.
Inilah Manfaat Luar Biasa Bangun Subuh Dapat Mencegah Stroke
Inilah Manfaat Luar Biasa Bangun Subuh Dapat Mencegah Stroke - Stroke dapat menyerang siapa saja walaupun paling umum menyerang pria. Ternyata dengan rajin bangun subuh dapat mencegah stroke. Stroke terjadi karena adanya penyumbatan pembuluh darah ke otak sehingga otak tidak mendapat oksigen yang cukup. Sehingga membuat bagian kerja otak tertentu tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Akibat peristiwa ini dapat membuat beberapa bagian tubuh mengalami kelumpuhan dan kelumpuhan ini tergantung bagian otak mana yang mengalami penyumbatan.

Stroke memang tak bisa diprediksi kapan akan menyerang, stiap saat penyakit stroke dapat mengintai siapa saja tanpa kompromi. 

Ada sebuah tips untuk mencegah stroke yang bersumber dari islam yang jarang disadari oleh semua orang, Suatu kebiasaan dan sekaligus kewajiban seorang muslim adalah bangun pagi diwaktu subuh untuk melaksanakan shalata subuh.

Dalam sebuah penelitian ternyata bangun subuh memiliki dampak yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, khususnya mencegah penyakit stroke."

Hasil penelitian terbaru dunia kedokteran yang mempelajari tentang banyakanya kasus terserang menyakit jantung dan stroke yang sering terjadi pada pagi hari. Secara spesifik disebutkan pada jam 06:30 pagi. Bagi mereka yang sudah melakukan aktivitas bangun lebih awal untuk shalat subuh dan tidak tidur setelahnya atau bagi mereka yang melakukan olah raga rutin  pada pagi hari  maka tubuh akan mudah untuk beradaptasi perubahan irama sirkadian tubuh.Kondisi demikian bisa jadi akan memperkecil resiko terserang penyakit jantung dan stroke ataupun penyakit terkait kardiovaskuler.

Para peneliti mempelajari perubahan tingkat protein Plasminogen activator inhibitor-1 (PAI-1) dalam tubuh, yang menghambat pemecahan gumpalan darah. Perlu anda ketahui gumpalan darah ini adalah faktor pemicu utama stroke dan serangan jantung. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal blood menemukan penuruna PAI-1 dengan puncaknya sat jam 06:30.

shalat subuh

Idealnya protein PAI-1 bekerja untuk memperlambat kerusakan saat pembekuan dara, karena penurunan jumlah protein tersebut pada pagi hari kondisi demian menyebabkan meningkatnya angka stroke dan jantung lebih mungkin terjadi pada waktu ini.

Dalam sebuah tulisan Dr Frank Scheer direktur medis Chronobiology Program di birmingham dan woman hospital, dikutip dari DailyMail mengatakan Temuan kami menunjukan bahwa sitem sirkandian atau jam biologis pada tubuh, memberikan konstribusi terhadapat peningkatan resiko kejadian kardiovaskular di pagi hari."

Nah sungguh luar biasa manfaatny bangun saat subuh yang biasa dianggap sepele oleh sebagian orang karena harus melaksanakan shalat subuh. Inilah perintah Allah yang Maha Mengetahui akan segala yang kita butuhka bukan yang kita inginkan


Demikian ulasan singkat mengenai Inilah Manfaat Luar Biasa Bangun Subuh Dapat Mencegah Stroke semoga dapat  bermanfaat untuk kita semua dan semoga kita selalu sehat.

0 comments:

Post a Comment