Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Wajah

.
Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Wajah - Sebelum kita membahas manfaat luar biasa minyakk jaitun untuk kesehatan wajah, alangkah baiknya kita mengenal apa itu minyak zaitun. Minyak zaitun atau yang umum disebut olive oil adalah minyak yang dihasilkan oleh buah zaitub. Dipasaran zaitun dikenal dengan 3 jenis yaitu zaitun biasa, virgin dan extra virgin. Untuk membedakan 3 jenis diatas bisa dilihat dalam proses pengolahanya dan kualitas buah yang dipaki untuk diambil minyaknya.

Didalm minyak zaitun terdapat kandungan gizi yang baik untuk tubuh, Namun selain itu, zaitun juga sering digunakan sebagai perawatan kulit atau rambut. Salah satu kandungan yang terdapat pada minyak zaitun adalah omega 9. Karena kandungan ini merupakan jenis minyak tak jenuh tunggala maka bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol di dalam tubuh.

Ternyata minyak zaitun juga bisa digunakan untuk menangani penuaan dini. Bila anda mempunyai minyak zaitun dirumah anda bisa gunakan minyak tersebut untuk merawat kulit wajah anda, khasiatnya akan semakin terasa bila anda menerapkan cara ini secara rutin setiap hari. Pasalnya didalam minyak zaitun terkandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas sehingga mencegah kulit keriput.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah


Berikut ini beberapa manfaat minyak zaitun utnuk mempercantik wajah anda :

1. Munda proses penuaan dini

Pemecahan asam lemak akan membuat kulit mudah keriput. Namun dengan minyak zaitun yang mengandung anti oksidan dan Vitamin E yang tinggi masalah tersebut dapat teratasi.

2. Mengatasi Wajah Berminyak

Produksi minyak yang berlebihan pada wajah dapat menimbulkan berbagai macan masalah serius seperti komedo dan jerawat. Untuk mengatasi masalah tersebut anda bisa menggunakan minyak zaitun sebagai masker. Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan minyak zaitun dengan bubuk cendana. Setelah itu oleskan masker pada wajah selama 15 menit kemudian dibilas dengan air dingin.

3. Mengangkat Kotoran di Wajah

Kotoran yang ada di wajah juga dapat menimbulkan masalah serius, seperti jerawat, komedo, dan wajah kusam. Cara penggunaannya adalah pertama basuh muka dengan air hangat, kedua oleskan minyak zaitun secara erata kemudian diamkan selama lima menit, ketiga bersihkan muka dengan kapas atau tisu. keempat bersihkan wajah dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

4. Menghilangkan Strech Mark

Apanila anda mempunyai strech mark, anda dapat menghilangkanya dengan mengoleskan minyak zaitun pada strech mark, Apabila anda rutin 2 kali sehari melakukan cara ini maka strech mark anda akan hilang karena minyak zaitun berkhasiat untum meregenerasi kulit.

5. Melembabkan Kulit Wajah

Apabila anda mengalami masalah wajah kering, anda dapat melembabkanya dengan minyak zaitun. Caranya dengan mencampurkan 1 sendok makan minyak zaitun, 1 kuning telur dan 1 sendok makan madu murni. Setelah semua tercampur oleskan pada wajah dan biarkan selama 15-20 menit kemudian wajah dibilas sampai bersih dengan air hangat.


Demikian ulasan singkat mengenai Manfaat Luar Biasa Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Wajah. Lakukan lah kebiasaan ini secara rutin sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

1 comments:

  1. wahh keren manfaat minyak zaitun, saya pikir selama ini minyak zaitun hanya sekedar bumbu dapur yang dapat digunakan untuk masak. Ternyata manfaat untuk kesehatannya cukup banyak, jadi kalau begitu buat apa bayar mahal untuk asuransi kesehhatan, mending pilih asuransi kesehatan murah saja.

    ReplyDelete