Manfaat Sujud Dapat Menyembuhkan Sakit Kepala

.
Sujud
Manfaat Sujud Dapat Menyembuhkan Sakit Kepala - Sujud merupakan salah satu rukun shalat dan ternyata dibalik sujud ada beberapa manfaat salah satunya dapat myembuhkan sakit kepala. Banyak sekali manfaat dari gerakan shalat mulai dari takbir hingga tasyahud akhir. Salah satunya sujud.

Gerakkan shalat ternyata banyak memberikan manfaat bagi tubuh manusia baik dari segi rohani dan jasmani. Salah satu dari gerakan shalat yaitu sujud ternyata mampuh mnyembuhkan sakit kepala. Sujud dapat menyembuhkan sakit kepala telah diakui oleh secara Internasional. Namun gerakan ini harus dilakukan secara benar dan ikhlas, jangan asal kepala nempel ke lantai sudah. Sujud yang asal-asalan tak akan memberikan efek apapun bahkan dapat mengakibatkan cedera.

Berdasarkan hasil yang telah dilakukan menunjukan bahwa gerakan shalat salah satunya sujud dapat menyembuhkan sakit kepala seseorang. Namun sebelum itu kita harus terlebih dulu tau penyebab dari sakit kepala, karena akan mudah mengobati sesuatu penyakit bila sudah tau penyebab dari sakit tersebut.

Bagaimana penjelasan dari sisi ilmiah mengenai manfaat sujud untuk mengobati sakit kepala ? Pada saat seseorang melakukan gerakan suju  maka dapat memungkinkan aliran darah lebih banyak mengalir kebagian kepala dan leher, karena saat sujud posisi kepala lebih rendah dari jantung. Apa saja sih manfaat dari sujud ? Yuk simak beberapa manfaat sujud untuk kesehatan.

1. Mengalirkan Darah ke Kepala Secara Efektif

Ketika sujud pembuluh darah dipaha akan terkunci sehingga darah akan kembali kejantung dan akan dipompa ke bagian kepala. Sehingga sujud adalah posisi terbaik untuk mengalirkan darah yang kaya oksigen ke kepala secara efektif.

2. Dapat Memecahkan Sumbatan di Pembuluh Darah

Selain dapat mengallirkan darah ke kepala, posisi sujud merupakan posisi terbaik untuk memecahkan sumbatan pembuluh darah pada jantung yang menyebabkan serangan jantung.

3. Dapat Mengobati Sakit Kepala

Posisi sujud dapat mengoptimalkan aliran pembuluh darah halus yang menuju otak sehingga otak mendapat suplay  yang cukup. Hal ini dapat bermanfaat untuk mengobati sakit kepala.

4. Dapat Mencegah Stroke

Stroke terjadi karena penyumbatan pembuluh darah atau pecahnya pembuluh darah ke otak. Dengan sujud sumbatan pada pembuluh darah akan hilang sehingga dapat mencegah stroke.

5. Meningkatkan Kecerdasan 

Posisi dapat mengakibatkan lancarnya aliran getah bening kebagian kepala dan leher, selain itu posisi jantung yang lebih tinggi dari kepala membuat suplay darah yang kaya akan oksigen akan optimal. Hal inilah yang membuat sujud dapat meningkatkan daya pikir seseorang.

Dalam islam disunnahkan untuk sujud lebih lama dari gerakan shalat lainya, hal ini dapat meningkatkan keimanan seseorang dan dapat memberikan manfaat bagi manusia. Namun yang perlu diingat jangan melakukan ibadah shalat karena ingin mendapat manfaat kesehatan tapi shalatlah karena Allah SWT dan apabila kita mendapatkan kesehatan itu merupakan bonus dari ketaqwaan kita.



Demiakian ulasan mengenai Manfaat Sujud Dapat Menyembuhkan Sakit Kepala semoga bermanfaat dan semoga sehat selalu.

0 comments:

Post a Comment