Tips Menjaga Kebersihan Wajah Dengan Wudhu

.
Tips Menjaga Kebersihan Wajah Dengan Wudhu
Tips Menjaga Kebersihan Wajah Dengan Wudhu - Wajah adalah bagian tubuh yang biasa pertama kali di lihatnya, sehingga menjaga kebersihan wajah adalah hal penting. Salah satu usaha untuk menjaga kebersihan wajah adalah dengan berwudhu, selain mendapat pahala plus anda juga mendapat manfaat dari wudhu tersebut.

" Kebersihan itu sebagian dari iman" begitu pentingnya kebersihan dalam islam sehingga kebersihan menjadi salah satu ukuran keimanan seseorang. Bersih adalah hal penting bila kita menginginkan kesehatan, bahkan sehat tidak akan terasa bila kita tak mampu menjaga kebersihan. Salah satu anjuran menjaga kebersihan adalah wudhu, bahkan di sunnah kan untuk menjaga wudhu sepanjang hari agar kebersihan selalu terjaga.

Kadang sebagian orang menyepelekan wudhu dan hanya melakukanya sebagai rutinitas sebelum melaksanakan shalat, padahal bila dilakukan secara sempurna dapat bermanfaat untuk kesehatan kita, bahkan bila wudhu nya tidak sempurna maka shalatnya pun tidak sah.

Didalam dunia modern guyuran air wudhu sebagai pengobatan atau sama dengan hidroterapi dapat dikatakan sebagai pemijatan dengan media air sebagai media penyembuhan. Ketika seseorang membasuh wajah secara tak langsung akan menimbukan efek kesehatan pada wajah, namun menurut penelitian yang lain, membasuh wajah dapat menimbulkan efek positif pada ginjal, usus, sistem syaraf maupun reproduksi.

doa mencuci muka

Dalam buku yang berjudul " Shalat : Olah Raga Untuk Jasmani dan Rohani ", Mokhtar Salem, mengungkapkan pendapat yang luar biasa tentang manfaat kesehatan wudhu. Menurutnya wudhu dapat menjadi pencegahan efektif kanker kulit. Dari penelitian medis kanker kulit disebabkan oleh berbagai bahan kimia baik dari bahan kosmetik atau limbah hasil industry yang menempel pada kulit. Selama ini belum ada cara yang jitu untuk menghindari penyakit ini. Yang sering kali dianjurkan dokter kulit ialah sebatas pencegahan, yaitu dengan membersihkan kulit setiap hari  secara rutin. Dan dengan melaksanakan wudhu anjuran dokter tersebut telah terlaksana karena setiap hari kita setidaknya lima kali membersihkan kulit melalui wudhu.

Kalau kita perhatikan banyak sekali orang pergi ke salon kecantikan untuk melakukan perawatan dan pemijatan wajah, yang biayanya tidaklah murah, bahkan merka berani untuk membayar mahalnya asalkan mempunyai penampilan yang menarik. bagi seorang muslim kita telah melakukan pemijatan wajah minimal lima kali sehari semalam

Demikian ulasan mengenai Tips Menjaga Kebersihan Wajah Dengan Wudhu semoga bermanfaat dan semoga selalu diberi kesehatan.

1 comments: