7 Cara Mengobati Flu Secara Alami

.
7 Cara Mengobati Flu Secara Alami
7 Cara Mengobati Flu Secara Alami - Influenza atau yang sering disebut pilek merupakan suatu penyakit yang diakibatkan oleh virus yang menyerang hidung, tenggorokan atau paru-paru. Banyak obat yang beredar dimasyarakat. Mungkin pernah terbesit dalam pikiran, Berapa lama penyakit Flu akan sembuh? sebenarnya tanpa cara mengobati flu dibawah ini flu akan sembuh dengan sendirinya oleh sistem kekebalan tubuh manusia yang super canggih. 

Biasanya flu akan menyerang dan berlangsung sekitar 7 -10 hari namun bila kondisi tubuh anda sedang lemah maka flu dapat menyerang lebih lama. oleh karenanya beberapa cara mengobati flu dibawah ini bekerja sebagai peringan flue dan yang akan membunuh secara tuntas virus flu adalah ubuh. Insya Allah dengan mengikuti cara dibawah ini anda akan segera sembuh dari flu yang menyerang anda.

Penyebab Flu


Flu adalah sejenis penyakit menular yang disebabkan oleh virus RNA dari famili Orthomyxoviridae. Gejalanya adalah nyeri otot, meler, batuk-batuk, bahkan dalam beberapa kasus gejala flu meliputi sakit kepala, dan demam.

Cara Mengobati Flu Secara Alami


Setelah kita mengetahui penyebab flu, sekarang waktunya untuk berbagi cara mengobati flu secara alami. Berkut ulasannya :

1. Minum Air putih
Mengapa minum air putih ? jawabanya karena air putih memiliki banya manfaat diantaranya dapat mengobati flu. Usahakan untuk selalu mengokonsumsi air 8 gelas sehari. Hal ini berguna untuk menjaga tenggorokan anda bersih dari kuman yan menyebabkan flu.

2. Mengkonsumsi Minuman Hangat

Air hangat dapat mencegah dehidrasi, mengurangi hidung mangpet, dan melegakan tenggorokan. Selain itu uap air dari minuman hangat dapat membantu mengencerkan lendir.

3. Beristirahat Cukup

Kondisi tubuh yang kelelahan setelah bekerja dapat menyebabkan kekebalan tubuh menurun dan memudahkan virus flu menyerang. Sangat disarankan untuk istirahat yang cukup dan berhenti untuk sementara dari bekerja, agar tubuh anda lebih fit dan kekebalan tubuh kembali normal.

4. Konsumsi Sayuran dan Buah

Saat sistem kekebalan tubuh melemah asupan vitamin dan mineral sangat diperlukn untuk membantu mengembalikan kondisi tubuh dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

5. Gunakan Aroma bawang

Aroma bawang (bawang putih, merah dan bawang daun) dapat berfunsi sebagai katalis untuk mengeluarkan cairan dan membersihkan hidung. Caranya dekatkan bawang pada lubang hidung dan hiruplah aroma bawang sekitar 5 menit.

6. Terapi Uap

Penguapan menjadi salah satu cara menyembuhkan flu yang efektif. Caranya masukan air panas kedalam baskom. Gunakanlah handuk untuk menutupi kepala bagian atas anda, dan letakkan wajah anda diatas baskom tersebut. Agar hasilnya lebih optimal anda dapat menambahkan minyak kayu putih, jahe, kunyit atau rempah-rempah lainya yang beraroma terapi.

7. Berkumur

Berkumur dapat menjadi solusi yang baik untuk mengobati flu anda. Cartanya mudah campurkan garam 1 sendok makan kedalam segelas air hangat, kemudian berkumurlah selama 5 menit. Anda juga bisa mencampurkan air hangat dengan cuka apel, atau kunyit, atau jahe.


Demikian ulasan mengenai 7 Cara mengobati Flu Secara Alami semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan semoga sehat selalu.

0 comments:

Post a Comment