Cara Mengobati Sakit Perut Pada Anak Dengan Obat Tradisional

.
Sakit perut pada anak
Cara Mengobati Sakit Perut Pada Anak Dengan Obat Tradisional - Sakit perut merupakan penyakit lazim dan dapat terjadi pada siapapun, termasuk pada anak. Sakit perut pada anak seringkali membuat anak menjadi rewel, dan susauh diatur. Orang tua menjadi lebih khawatir karena perubahan fisik pada anak, seringkali sakit peut pada anak ditandai pengan perut kembung atau buncit.

Dengan keadaan seperti ini biasanya anaka akan merasa tidak nyaman saat melakukan aktivitas apapun. Dalam situasi yang seperti itu, rata-rata orang tua akan kebingungan untuk mencari solusi, untuk meredakan sakit perut anaknya. Tetepai anda tak perlu khawatir, banyak obat disekitar kita yang dapat digunakan untuk mengobati sakit perut pada anak.

Obat Sakit Perut Buncit Untuk Anak


Perut buncit merupakan suatu keadaan dimana ukuran perut membesar atau membengkak. Perut buncit disebabkan karena menumpuknya gas pada rongga peut pada sitem pencernaan. Saat anak menderita sakit perut buncit, anaka akan merasa tidak nyaman dan susah makan karen perut terasa kenyang. Dengan hilangnya nafsu makan, kelamaan anak akan lesu dan kekurangan energi karena tidak adanya asupan gizi. Oleh sebab itu, untuk menanggulagi perut buncit, segeralah obati anak dengan obat yang dapat merangsang anak untuk mengeluarkan gas yang menumpuk pada perut.

Di Indonesia banyak sekali tumbuhan yang dpat digunakan untuk menyembuhkan sakit perut pada anak, salah satunya adalah daun jambu biji. Caranya sediakan 5 lembar daun jambu biji dan sepotong akar daun jambu biji yang sudah dicuci bersih. Rebus daun dan akar jambu biji dengan 1,5 liter air untuk menyembuhkan diare dengan cepat. Jika anak tak ingin meminumnya, gunakan saja buah jambu bijinya yang dibuat meenjadi jus jambu biji, anda dapat mencampurnya dengan susu dan air secukupnya. Dengan meminum jus jambu biji sakit peut anak anda akan segera sembuh. Selain jambu biji, kunyit juga dapat menjadi alternatif obat tradisional lainya.

Tips Mencegah Anak Sakit Perut


Dengan maraknya jajanan yang tidak sehat, seperti makanan yang mengandung MSG, bahan pengawet, yang seharusnya bukan makanan anak-anak dijajakan secara bebas ditiap sekolahan untuk menarik anak-anak. Anak-anak tidak akan menghiraukan masalah kesehatan karena memang mereka tidak tau secara betul mengenai makanan sehat atau cara menjaga kesehatan, karena anak-anak bisanya yang penting enak dan mengenyangkan mereka akan makan. 

Sebaiknya untuk para ibu biasakan untuk menyediakan bekal buatan sendiri dirumah untuk buah hati anda. Hal ini dkarenakan dengan membawa bekal, dapat meminimalisir anak untuk ingin jajan diwarung-warung yang menyediakan jajanan yang tidak sehat. Usahakan disetiap bekal menunya berbeda-beda setiap hari dan berpenampilan menarik agar anak tidak bosan, dan merasa tertarik untuk memakanya.

Demikian ulasan mengenai Cara mengobati Sakit perut Pada Anak Dengan Obat Tradisional semoga dapat bermanfaat bagi kita semu dan semoga sehat selalu.

2 comments: