Fakta Kebenaran Al-Qur'an Bahwa Sedikit Tidur Bisa Memperpanjang Usia

.
Fakta Kebenaran Al-Qur'an Bahwa Sedikit Tidur Bisa Memperpanjang Usia
Fakta Kebenaran Al-Qur'an Bahwa Sedikit Tidur Bisa memperpanjang Usia - Tidur adalah aktivitas dimana kita beristirahat dari rutinitas seharian. namun baru-baru ini para ilmuawan menemukan sebuah fakta kebenaran Al-Qur'an mengenai sedikit tidur dapat memperpanjang usia.

Allah SWT berfirman:" Di dunia mereka sedikit dekali tidur diwaktu malam. Dan selalu memohon ampunan diwaktu pagi sebelum fajar."(QS Adz-Dzariyat :17-18).

Tidur dapat mengendapkan semua kepenatan, sejenak merefresh otak. Namun, saat tidur ternyata jasad dengan ruh terpisah dan manusia mengalami kematian sementara. Dan pertanyaanya Tidur yang baik lama atau sebentar?

Kita mengetahui bahwa tidur selama 8 jam sehari adalah rentan waktu ideal untuk tidur sebagai waktu yang diperllukan untuk manusia beristirahat. Tetapi penelitian baru-baru mengungkapakn, tidur selama 8 jam setiap hari dapat mempersingkat masa hidup. Sebuah studi dilakukan pada lebih dari 1 juta orang yang tidur selama 8 jam atau lebih setiap harinya, menunjukan mereka meninggal di usia yang lebih muda dari teman-teman mereka yang tidur dengan waktu yang sedikit.

Seperti halnya mereka yang tidur 4 jam setiap hari, memiliki kemungkinan untuk meninggal lebih cepat. Tapi mereka yang tidur selama 6 jam setiap harinya, menurut penelitian dapat memiliki kemungkinan hidup lebih lam. Para ilmuwal di University of Calipornia menunjukan hubungan antara rentan waktu tidur dan tingkat kematian yang tinggi. Namun, para peneliti belum mendapat jawaban yang pasti dibalik hubungan keduanya.

Profesor Jim Home dari Sleep Reseacrh Center di University of Loughborough mengatakan bahwa mereka yang tidur lama, itu tidak benar, Kami dapat mengkonfirmasi bahwa tidur 6-7 jam sehari sudah cukup lama. Rentan waktu yang dibutuhkan tubuh adalah jika anda dalam kondisi terjaga dan merasa ingin tidur sia siang hari.

Para ilmuwan menerangkan peran tidur untuk memfungsikan pikiran secara aktif melalui kuving. Fungsi fikiran aktif akan lebih meningkatkan kemampuan mengingat dan belajar mereka. Percobaan pada kucing menunjukan adanya peningkatan kerja otak jika dia tidur dengan baik. dimana meraka menjadi lebih aktif bergerak dan lebih kuat.

Tes dilakukan pada seekor kucing yang ditutup matanya selama enam jam, dan kucing lainya dalam kondisi tidak ditutup. Hasilnya menunjukan bahwa kucing yang tidur (ditutup matanya) selama 6 jam pengalami perubahan aktivitas otak secara drastis dan mudah beradaptas daripada kucing lainya.

Subhanallah, Al-Qur'an diturunkan ditengah masa saat menyak yang mengatakan tidur lama itu paling baik. Sampai datang penelitian menyebutkan bahwa tidur dalam waktu yang pendek itu yang lebih baik untuk manusia.

Demikian ulasan mengenai Fakta Kebenaran Al-Qur'an Bahwa Sedikit Tidur Bisa Memperpanjang Usia semoga bermanfaat bagi kita semua dan semoga sehat selalu.

0 comments:

Post a Comment