Inilah 7 Manfaat Minum Air Putih Di Pagi Hari

.
Inilah 7 Manfaat Minum Air Putih Di Pagi Hari
Inilah 7 Manfaat Minum Air Putih Di Pagi Hari - Air putih merupakan minuman menyegarkan yang sangat dibutuhkan tubuh untuk mengisi cairan didalam tubuh.  Oleh karenanya dengan minum air anda akan mendapatkan manfaat minum air putih yang sangat baik untuk tubuh. 

Bayangkan bila anda tidak minum dalam waktu yang lama, apa yang terjadi pada tubuh anda ? lemas? lesu? Bila itu terjadi itu dikarenakan tubuh anda sangat membutuhkan air.

Bila tubuh tidak mendapatkan  cairan yang cukup tubuh akan merospon dengan berkurangnya kerja tubuh sehingga anda mudah lemas dan lesu.

Berdasarkan sebuah fakta menyatakan bila tubuh sangat membutuhkan cairan yang cukup untuk menunjang kerja organ tubuh. Salah satu organ yang membutuhkan air adalah otak. Otak bila ridak mendapat air yang cukup, otak anda akan mudah lelah dan merespon dengan menguap yang mengisyaratkan otak ingin istirahat.

Nah oleh karenany bisakan untuk minum air yang cukup dan salah satu waktu yang tepat untuk minum air adalah dipagi hari.

Idealnya semua orang membutuhkan air yang cukup setiap harinya. Ini dikarenakan banyak sekali aktivitas yang bisa kita lakukan dan dapat menguras carian tubuh.

Mungkin terbesit dihati anda dari tadi saya membahas air yang cukup, air yang cukup. Jadi berapa banyak air yang harus diminum setiap harinya? 

Secara umum setiap orang minimal harus minum 8 gelas  setiap harinya. Namun ada rumusnya loh untuk mengetahui takaran yang pas air yang harus diminum setiap harinya.


Rumus Aturan Minum Menurut berat Badan


Jumlah air minum dalam sehari = (40 x berat badan) + 500 ml
Contoh : Berat badan anda 60 kg, maka jumlah air yang harus diminum setiap harinya = (40 x 70)+500 ml =  3300ml


Manfaat Minum Air Putih Di Pagi Hari


Setelah kita membahas rumus takran air minum sesuai berat badan mari kita bahas manfaat minum air putih di pagi hari.

1. Awet muda, faktanya minum air putih di pagi hari dapat membuang kotoran dan racun melalui keringat dan urine. Sehingga tubuh akan menjadi lebih bugar dan sehat setiap harinya.
2. Peremajaan otot dan sel-sel tubuh, Minum air sangat bermanfaat memperbaharui otot dan sel darah anda.
3. Penyeimbang getah bening, Saat getah bening anda bekerja dengan optimal, maka tubuh anda akan mempunyai kekuatan lebih untuk melawan infeksi yang dapat merusak tubuh anda.
4. Melancarkan buang air besar, Minum air putih dipagi hari dapat membersihkan kotoran di usus dan mendorong peses untuk dikeluarkan sehingga dapat membantu anda yang sering mengalami sembelit dipagi hari agar dapat buang air besar dengan lancar.
5. Mengontrol berat badan, berat badan yang ideal merupakan impian bagi setiap oran. Dengan minum air anda dapat mengontrol berat badan anda dengan minum yang cukup sesuai aturan.
6. Usus besar sehat, Salah atu organ penting di tubuh ini adalah usus besar. Dengan minum air anda dapat membersihkan saluran usus besar sehingga penyerapan nutrisi lebih optimal.
7. Ginjal sehat, Minum air putih dipagi hari dapat meringankan kerja organ ginjal sekaligus menjaga kesehatan ginjal.


Demikian ulasan singkat mengenai  Inilah 7 Manfaat Minum Air Putih Di Pagi Hari semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan semoga kita selalu d iberi kesehatan

1 comments: