Inilah 8 Manfaat Luar Biasa Teh Putih

.
Inilah 8 Manfaat Luar Biasa Teh Putih
Inilah 8 Manfaat Luar Biasa Teh Putih - Sebagian orang mungkin adanya sudah mengetahu manfaat luar bisa teh putih mulai dari kesehatan luar dan dalam. Hal ini tidak mengherankan karena pada teh terkandung polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas.

Banyak sekali jenis teh yang sudah tersebar luas di Indonesia, mulai dari teh hijau, teh hitam, teh oolong. Tak jauh beda dengan teh jenis lainya teh putih juga mengandung kafein, namun kadarnya lebih sedikit dari jenis teh lainya.

Teh jenis teh putih berasal dari pucuk daun teh yang belum dioksidasi atau belum diawetkan. Daun teh yang di petik pun adalah pucuk daun teh yang masih sangat muda dan masih diselimuti dengan bulu halus berwarna putih.

Pucuk daun teh yang sudah di petik kemudian di kukus dan di keringkan tanpa melalui proses fermentasi. Oleh sebab itu kandungan antioksidan dalam teh putih sangatlah tinggi. dari segi rasanya pun lebih manis dan lebih ringan dari teh hijau. Selain itu manfaat luar biasa teh putih lain nya yaitu dapat berfungsi sebagai anti mikroba atau anti bakteri.

Manfaat Luar Biasa Teh Putih


Teh putih memiliki beberapa manfaat yang luar biasa bagi kesehatan diantaranya :

1. Mencegah Kanker

Seperti yang sudah diulas di atas bahwa teh putih mengandung polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menghalau radikal bebas, termasuk mencegah kanker.

Kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas biasanya disebut sebagai stres oksidatif dan menjadi salah satu pemicu munculnya sel kanker. Kandungan polifenol dalam teh putih dapat mengurangi stress oksidatif seseorang dan membuatnya lebih tenang.

2. Menjaga Kesehatan Mulut

Kombinasi antara tennin dan polifenol dalam teh putih dapat membantu menjaga kesehatan mulut dan dapat menghindari seseorang dari berbagai penyakit mulut seperti sakit gigi.

3. Mencegah Kerusakan Pada Tubuh

Radikal bebas dapat mengundang penyakit serius dan merusak organ tertentu secara perlahan. Kandungan polifenol di dalam teh putih dapat mencegah radikal bebas masuk ke tubuh dan mencegah terjadinya kerusakan pada tubuh. Selain itu kandungan polifenol pada teh putih dapat mencegah munculnya peroksida yang muncul akibat racun yang berlebihan di dalam tubuh.

4. Menjaga Kulit Tetap Sehat

Tingginya kandungan antioksidan dalam teh putih dapat menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit tampak awet muda. Selain itu kandungan antioksidan dapat menjaga kulit dari sinar Ultra Violet.

5. Mencegah Terjadinya Gangguan Sistem Kardiovaskular

Selain kandungan polifenol, dalam teh putih terkandung flavonoid yang berfungsi unntuk mengurangi resikogangguan pada sitem kardiovaskular. Sistem kardiovaskular adalah sitem yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah.Senyawa ini dipercaya dapat menghambat oksidasi pada kolesterol jahat  dalam darah dan memperbaiki fungsi endotel.

6. Menurunkan Resisitensi Insulin

Teh putih adalah salah satu minuman yang dianjurkan untuk penderita diabets. Karena dapat menurunkan resistensi insulin dan meningkatkan sensitifitas hormon tersebut. Hal ini bermanfaat untuk memperbaiki kontrol gula darah pada oenderita diabetes.

7. Mencegah Infeksi

Teh putih memiliki sifat antibakteri sehingga dapat mencegah bakteri masuk ke tubuh dan menghindarkan seseorang dari infeksi akibat bakteri atau mikro organisme lainya.

8. Menjaga Kestabilan Berat Badan.

Untuk menurunkan berat badan anda memerlukan gaya hidup yang sehat diantaranya rajin berolah raga dan makan yang bergizi seimbang. Selain dua hal tersebut anda dapat menambahkan teh putih sebagai minuman rutin anda. Karena teh putih dapat menstabilkan berat badan dan kandungan kalori pada teh putih pun sedikit.


Demikian ulasan singkat mengenai Inilah 8 Manfaat Luar Biasa Teh Putih semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan semoga kita selalu diberi kesehatan.

0 comments:

Post a Comment