Subhanallah!!! Dapatkan Manfaat Madu Secara Maksimal Dengan Ajuran Rasulullah SAW

.
Subhanallah!!! Dapatkan Manfaat Madu Secara Maksimal Dengan Ajuran Rasulullah SAW
Subhanallah!!! Dapatkan Manfaat Madu Secara Maksimal Dengan Ajuran Rasulullah SAW - Madu. Minuman manis ini sangatlah populer selain karena rasa manisnya, kandungan manfaat pada madu yang berlimpah juga menjadi daya tari tersendiri bagi penikmat madu.

Mungkin ini salah satu obat yang sangat banyak manfaatnya dan enak pula rasanya. Madu terdiri darai berbagai warna dan secara umum rasa madu itu manis.  Namun jangan salah loh ada juga madu yang rasanya pahit, namun manfaatnya tetaplah sama untuk kesehatan tubuh. 

Ini sesuai dengan firman Allah SWT : " Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu  yang telah di mudahkan (bagimu). dari perut lebah itu keluar minuman yang bermacam-macam warnanya, didalamnya terdapat obat menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda kebesaran Tuhan bagi orang yang memikirkan." (QS. An-Nahl : 69).

Mungkin kita biasa mengkonsumsi madu dengan cara langsung meminumnya. Cara ini tidak salah karena manfaat yang didapatkan dari campuran madu dan air liur sungguh luar biasa. Namun bila kita dapat mendapatkan manfaat yang maksimal, kenapa tidak ?

Salah satu sunnah Rasul (kebiasaan Rasul) adalah meminum madu yang dicampur air saat sebelum sarapan. Demikian juga diterangkankan pada kitab Ath-Thabib minal Kitab Was Sunnah Rasulullah biasa meminum madu setiap hari, Yaitu madu yang dicampur ir di pagi hari ketika perut masih kosong.

" Dalam madu terdapat kandungan antiseptik yang luar biasa dan teratas di kelasnya, yaitu Hidrogen Peroksida yang akan muncul bila madu dilarutkan atau dicampur dengan air putih dan fungsi dari Hidrogen Peroksida ini adalah untuk membersihkan Virus dan Pantogen dari mulut hingga usus. Itulah salah satu rahasia mengapa rasulullah SAW meminum madu dengan air putih setiap hari".

Adapun bila madu dicampur dengan air hangat maka manfaatnya akan lebih baik lagi, diantaranya :

1. Menjaga Sistem Pencernaan

Kandungan anti septik pada madu dapat mengurangi kadar keasaman pada lambung dan dapat merangsang usus untuk memproduksi lendir.  Jika anda memiliki masalah pencernaan seperti sulit buang air besar. Ini dapat menjadi solusi anda.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Madu dikenal dapat membunuh bakteri, karena kandungan air yang sangat sedikit pada madu.Madu juga merupakan antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas masuk ke dalam tubuh. Anda juga dapat menurunkan berat badan anda dengan rutin mmengkonsumsi madu. Gula dalam madu adalah gula alami yang merupakan sumber kalori terbaik untuk tubuh anda.

3. Meningkatkan Energi Tubuh

Madu juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan energi pada tubuh. Sangat disarankan bagi anda yang sering beraktivitas berat atau  punya jadwal yang sibuk untuk meminum madu dengan air di pagi hari..

4. Membantu Proses Detoksifikasi

Madu dan air hangat sangat bermanfaat untuk membunuh dan membuang racun pada tubuh. Saat proses buang air anda teratur, maka racun pada tubuh  akan ikut dikeluarkan pula. Menambah perasan lemon kedalam air madu dapat mempercepat proses pembuangan racun didalam tubuh. Lemon mengandung asam sitrat yang dapat meningkatkan fungsi enzim dan dapat membantu proses detoksifikasi tubuh.

5. Mengurangi Iritasi Tenggorokan

Menurut Mayo Clinic, air hangat yang dicampur madu dapat mengurangi rasa sakit, dan iritasi pada tenggorokan. Ini dikarenakan madu dapat melapisi tenggorokan saat air hangat meredakan sakit akibat ritasi tenggorokan. Ini juga dapat digunakan untuk meredakan batuk.


Demikian ulasan singkat mengenai Manfaat Madu semoga dapat bermanfaat bagi bagi kita semua dan semoga kita selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT.

0 comments:

Post a Comment