Subhanallah Manfaat Mengkonsumsi Buah Sebelum Makan

.
Subhanallah Manfaat Mengkonsumsi Buah  Sebelum Makan - Tahukah anda cara Rasulullah SAW makan? Rasulullah SAW selalu mengkonsumsi buah sebelum makan makanan yang berlemak, pati murni, dan protein. Bukan sebaliknya yang biasa dilakukan oleh orang zaman sekarang yang mengkosumsi buah setelah makan.

Buah tidakalah bersifat asam seperti yang kita anggap selama ini. Buah seharusnya menjadi "penggugah selera" bukan "pencuci mulut" karena buah saat masuk ke lambung bersifat basa sekali pun itu jeruk yang bersifat asam sekalipun.

Malah makanan seperti nasi dan daging akan meningkatkan asam lambung karen asam lambung sangat diperlukan untuk memproses makanan yang masuk.

Untuk melapisi lambung, usahakan untuk setiap pagi meminum madu yang dicampur dengan air jeruk nipis. Kemudian dilanjutkan dengan mengkonsumsi potongan buah atau jus buah.

Rasulullah SAW biasanya meminum madu yang dicampur dengan minyak habatussauda atau dicampur dengan minyak zaitun.

Manfaat Mengkonsumsi Buah Sebelum Makan


1.  Diet sehat

Dengan mengkonsumsi buah sebelum makan dapat menurunkan berat badan karena dapat memberi kamu lebih kenyang.

2. Meningkatkan Gula Darah 

Karena tubuh tidak mendapatkan asupan makanan apapun selama 8 jam maka diajurkan utnuk mengkonsumsi buah pada setiap menu harian setiap pagi, dengan mengkonsumsi buah anda akan menadapatkan asupan gula tambahan sebagai energi tubuh. 

Jadi jangan sampai terbalik dalam mengkonsumsi buah karena bila kebiasaan buruk ini dilakukan secara terus menerus bisa jadi kesehatan kita akan terganggu karena keselahan makan. Kenapa ?

Saat buah dikonsumsi setelah makan buah keburu berfermentasi di organ pencernaan karena proses pencernaan buah itu berjalan singkat beda dengan makan berat waktu yang diperlukan sangatlah lama.

Jadi gini waktu yang diperlukan buah untuk dicerna itu sangat singkat. Sedangkan waktu makanan berat untuk di cerna itu kurang lebih 6 jam. Bayangkan buah yang sudah dikunyah anda biarkan di meja selama 6 jam itu yang akan terjadi pada buah di dalam pencernaan.

Hasil pembusukan dari buah bila dibiarkan lama akan menjadi kerak, dan kerak ini dapat menyebabkan kanker usus, dan efek oksidasi yang menjadi penyebab migrain, stroke dan vertigo. dan masalah kesehtan lain yang lebih parah.

Itulah sebabnya kenapa saat kita selesai makan biasanya akan mengantuk, karena nutrisi yang diperlukan tubuh cukup lama untuk dapat diserap karena proses pencernaan pun butuh energi. 

Berbeda dengan makan buah, setelah makan buah biasanya kita akan merasa lebih berenergi karena nutrisi pada buah langsung diserap tubuh.


Demikian ulasan mengenai Subanallah Manfaat Mengkonsumsi Buah Dahulu Sebelum Makan semoga dapat bermanfaat bagi kita semua dan semoga sehat selalu.

0 comments:

Post a Comment